Elemen Interior Berkonsep “Melayang”

Perabotan rumah tangga yang tampak melayang atau mengambang (floating) selain membuat ruangan tampak lega, juga menambah sisi estetika rumah. Selain itu juga memudahkan Anda untuk membersihkannya. Apa saja elemen interior yang mengambang dan bisa menjadi inspirasi Anda?

Floating Shelves

floating shelvesRak dengan desain mengambang atau yang juga dikenal dengan sebutan ambalan tidak hanya berperan sebagai alat untuk menyimpan atau meletakkan benda, tetapi juga berfungsi sebagai wall decor. Tampilannya yang simple dan terkesan modern sangat tepat digunakan untuk “mendandani” dinding dan ruangan. Tinggal Anda letakkan benda-benda kesayangan Anda seperti buku-buku favorit yang mampu mendongkrak desain ruang secara keseluruhan sehingga rak Anda tampak stylish. ( Baca: Floating Shelves, Rak yang Berfungsi Ganda )

Floating Table

floating table

Untuk membuat floating table, Anda bisa membuat konsep dasarnya dari floating shelves. Sesuaikan panjang dan lebar menjadi meja yang Anda inginkan, bahkan bisa Anda kreasikan sekaligus juga dengan rak untuk men-display barang. Agar ruangan tampak lebih lega, bisa Anda samakan warna dinding dengan warna floating table. Ambalan ini bisa juga Anda kreasikan menjadi meja. Meja tanpa kaki bisa membuat ruangan tampak lebih lega.

Floating Staircase

floating staircaseTangga tidak hanya sebagai elemen fungsional sebagai penghubung antarruangan atau antarlantai, tapi juga bisa menjadi elemen yang mempercantik interior rumah. Floating staircase dapat membuat ruangan terlihat lebih atraktif namun tetap simple, cocok untuk desain rumah modern minimalis. Floating staircase pada dasarnya dibuat dengan cara papan atau balok anak tangga dipasang dan direkatkan pada tembok rumah, serta tanpa pegangan (railing). Anda harus pastikan struktur pemasangan tangga kuat untuk menahan beban. ( Baca: Interior Semakin Cantik dengan Tangga yang “Melayang” )

Foto: Ifran, Ahkamul Hakim

LEAVE A REPLY