oleh

Furnitur Multifungsi di Dapur Kecil

Dapur merupakan salah satu bagian penting dalam rumah, karena di sanalah aneka masakan lezat bisa tercipta untuk seluruh anggota keluarga. Meski rumah Anda tidak terlalu luas, bukan berarti dapur harus disepelekan. Anda tetap bisa membuat dapur kecil dengan fungsi yang maksimal. Untuk itu dapur perlu didesain secara efektif agar tetap terasa nyaman ketika digunakan untuk kegiatan masak-memasak dan mencuci piring. Salah satu cara menyiasatinya ialah menggunakan furnitur multi fungsi.

Kabinet dapur biasanya juga berfungsi menjadi meja (table top) untuk pengolahan masakan, meletakkan talenan, menumbuk bumbu dan menaruh bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak. Jika dapur Anda kecil dan tidak memiliki table top yang cukup luas Anda bisa mengakalinya dengan membuat penutup bak cuci piring (kitchen sink) yang multi fungsi menjadi meja seperti tampilan pada foto ini. Jadi, ketika penutup diangkat, bak cuci piring dapat dipakai, ketika ditutup maka jadilah table top yang cukup luas.

Furnitur Multifungsi Dapur Kecil

Kekurangannya adalah Anda tidak bisa menggunakan table top dan sink dalam waktu bersamaan. Aktivitas menggunakan meja dan wastafel harus dilakukan bergantian. Usahakan ketika mengolah masakan, semua bahannya sudah dicuci sehingga Anda tidak perlu lagi membuka kran cuci piring.

Untuk bisa membuat furnitur seperti ini Anda perlu perhatikan materialnya. Anda bisa memilih bahan solid surface. Bahan ini dapat dibentuk sesuka hati karena pada pemasangannya bahan ini dicetak sesuai bentuk yang diperlukan. Campuran solid surface antara lain ialah polyester resin dan akrilik. Bahan ini cukup ringan dan tidak berpori sehingga meja dapur lebih mudah dibersihkan dari noda dan kotoran. Solid surface pun tersedia dalam beragam pilihan pola dan warna jadi Anda bisa berkreasi sesuai selera.

Furnitur Multifungsi Dapur Kecil

Anda juga memerlukan kran cuci piring model leher angsa yang cukup fleksibel dan dapat diputar, jadi ketika penutup diturunkan kran tinggal diarahkan ke samping. Dengan menerapkan furnitur multifungsi, dapur kecil Anda akan tampak lebih tertata rapi dan ruangan pun terlihat bersih.

About Author: Aprillia Ramadhina

Jurnalis, editor dan penulis yang gemar melukis. Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 2011. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi. Buku yang telah ditulis: "Turn on the Radio" (Bukune, 2015). Email: aprillia.dhina@hotmail.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed