oleh

Gunakan 3 Benda Sederhana Ini untuk Trik Merangkai Bunga!

Rangkaian bunga cantik yang dilihat di televisi atau majalah, bisa jadi hasil sebuah trik, loh! Trik apa? Trik agar bunga dapat tampil dengan rapi, tertata, dan cantik. Bukan trik rumit dan sulit, justru sebaliknya trik tersebut dapat dilakukan dengan beberapa benda sederhana seperti di bawah ini. Bila Anda menebak selotip, hal tersebut memang benar. Namun, selain selotip masih ada benda lainnya. Tidak percaya? Anda harus mencobanya sendiri, kemudian terapkan di rumah. Cara sederhana ini jelas dapat ditiru sehingga rangkaian bunga di rumah terlihat lebih menarik. Selamat merangkai!

Spons

apairandasparediy

Siapa yang menduga benda ini dimanfaatkan untuk merangkai bunga? Spons (florist oasis) bisa digunakan untuk meletakkan bunga. Potong dan sesuaikan ukuran spons dengan wadah. Kemudian, agar bunga dapat tetap segar, basahi spons dengan air. Letakkan spons basah tersebut ke dalam wadah, seperti vas, kotak, mangkuk, atau apa pun yang digunakan sebagai media. Potong bunga sesuai ukuran wadah, lalu tancapkan batangnya ke dalam spons tersebut. Bunga dapat berdiri stabil dan tertata dengan rapi.

Paper Towel

sayyes

Untuk selalu segar, bunga harus harus direndam atau dibasahi oleh air. Namun, bagaimana dengan buket bunga yang harus dibungkus? Bila hanya satu tangkai, bagian bawah batang bunga dimasukkan ke dalam satu tempat kecil berisi air. Namun, bagaimana bila jumlah bunga lebih dari satu? Cobalah gunakan paper tower. Basahi paper towel, alasi dengan plastik, kemudian letakkan di atas kertas pembungkus. Letakkan bunga, pastikan batang bagian bawahnya berada di tengah-tengah paper towel. Bungkus terlebih dahulu, bunga dengan paper towel tersebut. Setelahnya, Anda dapat membungkus bunga dengan kertas. Buket bunga segar pun siap untuk dibawa!

Kawat

clairebrodydesigns

Kawat dengan lubang merupakan benda yang sempurna untuk membuat bunga berdiri dengan tegak. Dengan cara ini, bunga dapat tertata rapi. Sebelumnya, isi wadah terlebih dahulu dengan air, lalu masukkan kawat. Sesuaikan besar dan panjang kawat dengan luas wadah. Terakhir, isi lubang-lubang kawat yang ada dengan bunga. Terbayang bukan, bagaimana tampilan bunga nantinya? Cara sederhana yang unik jelas dapat menampilkan bunga dengan lebih rapi.

Foto 1: apairandasparediy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed