Hotel Terbesar di Dunia Akan Dibuka di Mekah

Sebuah hotel terbesar di dunia akan dibuka di Mekah pada tahun 2017 mendatang. Hotel ini dikategorikan demikian berdasarkan jumlah kamar yang dibangun. Akan ada sebanyak 10.000 kamar, 70 restoran, 12 menara, beserta helipad di empat menaranya. Hotel yang didesain seperti “benteng tradisional di tengah gurun” ini jelas menawarkan kemewahan bagi para tamunya.

Didanai oleh Kementerian Keuangan Arab Saudi dengan jumlah sekitar US$ 3,6 juta, hotel ini didesain oleh Dar al-Handasah Group yang sebelumnya pernah menangani desain kota di Kazakhstan dan bandara di Dubai. Hotel yang diberi nama Abraj Kudai tersebut, dibangun di atas site area seluas 60.000 meter persegi dengan area built up sekitar 1,4 juta meter persegi.

Hotel ini sendiri terletak di Distrik Manafia dan berada sejauh 2,2 km di selatan Masjidil Haram. Tingginya mencapai hingga 600 m (2.000 kaki) dan terdiri dari 44 lantai, yang lima lantai dari tiap menara dikhususkan untuk keluarga Kerajaan Arab Saudi. Sementara bagian bawah hotel akan digunakan sebagai tempat komersial. Hotel ini diharapkan dapat mengakomodasi sejumlah elemen, seperti stasiun bus, pusat perbelanjaan, restoran dan food courts, convention center, serta tempat parkir.

Sumber: dargrouptheguardianhuffingtonpost

Foto: arabianbusinessdargroup

LEAVE A REPLY