Hunian Eklektik Bernuansa Seni

Rumah pasangan Baskara Sukarya dan Ivy Purwita yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan ini merupakan gabungan antara hunian dan galeri koleksi benda seni mereka. Hunian seluas 212 m2 ini awalnya ditata secara minimalis namun karena pemilik memiliki hobi mengumpulkan barang seni, mereka memutuskan untuk menata rumah yang bergaya eklektik.

Setiap ruangan didesain dengan nuansa yang berbeda, ada yang minimalis, klasik dan ada pula yang etnik. Tidak banyak sekat yang dibuat di hunian ini sehingga ruangan tetap berkesan luas.

Dinding yang menghadap keluar terbuat dari kaca untuk memaksimalkan penerangan dan pencahayaan alami namun demikian pencahayaan lampu amat diperhatikan mengingat banyak lukisan dinding yang harus disorot. Masuk ke dalam rumah, terdapat ruangan duduk yang menyatu dengan ruang duduk dan mini-bar. Kamar tidur utamanya, di lain pihak, tampak nyaman sekali dengan seperangkat tempat tidur modern, benda-benda seni dan lukisan.

Dari sini terdapat pemandangan luas ke halaman luar melalui jendela dan pintu kaca besar. Di dalam hunian ini juga ada ruangan santai bergaya Maroko karena pemilik “tergila-gila” terhadap yang berbau Maroko. Di situ terdapat banyak bangku yang berfungsi sebagai tempat bersantai, sambil menikmati musik dan membaca sambil menikmati pemandangan di luar.

Liputan dan artikel lain tentang arsitektur, interior, taman dan lingkungan dapat Anda nikmati di Majalah Griya Asri.

Anda bisa mendapatkan Majalah Griya Asri di toko buku atau kios majalah terdekat. Untuk berlangganan Majalah Griya Asri secara langsung, silakan mengikuti prosedur berlangganan.

 

Lokasi: Permata Hijau Resident, Jakarta
Penulis: Didan N.Sardjono
Fotografer: Ahkamul Hakim

SHARE
Previous articleInspirasi Modern Tropis
Next articleRumah Kotak Kayu
Didan Sardjono
Penulis adalah pecinta traveling. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: didansardjono@yahoo.com kontak via Facebook

LEAVE A REPLY