Ide Baru Mempercantik Headboard, Desain Built-In Shelf!

Ide Baru Mempercantik Headboard, Desain Built-In Shelf!
Designed by Altius Architecture. Photography by Jonathan Savoie

Di kamar tidur, selain interior ruang dan tempat tidur, desain headboard juga penting, loh untuk diperhatikan. Area di belakang tempat tidur akan menarik perhatian karena tempat tidur merupakan tempat yang sering digunakan. Headboard tersebut juga dapat didesain untuk menjadi focal point dalam ruang. Kenapa? Karena banyak sekali ide yang bisa digunakan untuk mempercantik area ini.

Mulai dari menggunakan bahan atau material yang tidak biasa, seperti batang kayu atau teralis besi hingga digambar atau dilukis. Selain itu semua, area di belakang tempat tidur ini juga bisa dimanfaatkan menjadi ruang yang fungsional, yakni dengan mendesain built-in shelf pada dinding atau kayu di belakang tempat tidur. Fungsinya bisa sangat beragam!

Ide Baru Mempercantik Headboard, Desain Built-In Shelf!
Designed by Paul de Ruiter Architects. Photography by Tim Van de Velde.

Layaknya tempat untuk menyimpan, built in shelf tersebut dapat dimanfaatkan sebagai rak untuk meletakkan pajangan atau berbagai benda yang sering digunakan. Meletakkan benda di rak tersebut juga dapat membuat Anda mudah untuk mencapai dan menggunakannya. Misal, Anda dapat meletakkan buku yang selalu dibaca sebelum tidur di dalam built-in shelf tersebut.

Rak tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan tambahan di dalam kamar tidur terutama untuk kamar tidur mungil. Selain itu, built in shelf ini tentunya dapat mempercantik area tempat tidur dan ruang secara keseluruhan dengan desainnya yang unik. Namun, jangan lupa untuk menatanya dengan rapi sehingga tampilannya tetap menarik.

Foto: via contemporist

LEAVE A REPLY