Ikea Umumkan Pemenang Ikea Soft Toys Drawing Competition 2015

Ikea Umumkan Pemenang Ikea Soft Toys Drawing Competition 2015

Kompetisi Ikea Soft Toys Drawing Competition 2015 telah mengumumkan pemenangnya pada bulan Februari ini. Kompetisi menggambar boneka impian yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai negara ini memilih sepuluh pemenang global yang karyanya akan dijadikan koleksi boneka terbatas dan diluncurkan di toko Ikea di seluruh dunia di tahun depan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kampanye Ikea untuk kebaikan yang berfokus pada hak anak untuk bermain, Ikea Foundation akan mendonasikan 1 euro untuk setiap mainan yang terjual.

Kompetisi yang diikuti oleh anak usia 5 hingga 9 tahun tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 52.000 desain. Penjurian dilakukan di Ikea of Sweden dengan kriteria seleksi di antaranya gambar yang belum pernah ada, hasil dari imajinasi seorang anak, dan memiliki ekspresi yang unik. Indonesia sendiri berhasil menjadi salah satu dari sepuluh yang terpilih.

”Kami sangat senang dan bangga bahwa dari 1.069 gambar fantastis karya anak-anak Indonesia yang masuk, para juri telah memilih 20 gambar terbaik untuk memasuki babak internasional dan Indonesia terpilih menjadi salah satu dari 10 pemenang tingkat internasional dari IKEA Soft Toys Drawing Competition 2015. Kami mengucapkan selamat kepada pemenang dari Indonesia, Naurazka Salsabila, 9 tahun, dengan gambarnya seekor kuda punk berwarna pink,” ujar General Manager IKEA Indonesia, Mark Magee.

Sementara sembilan pememang lainnya ialah Salma (Mesir, Si Burung Kuning), Miro (Finlandia, Anjing Berbintik Biru Muda), Chutirada (Thailand, Monster Merah), Leonard (Kanada, Sang Matahari), Lukas (Republik Czeko, Burung Kembar), Maia (Prancis, Si Hijau “kodok-babi-monyet”), Irmak (Turki, Sang Singa), dan Amina (Spanyol, Si Burung Pink).

Foto: Dok. Ikea

LEAVE A REPLY