Ini Alasan Anda Harus Beralih ke Material Sintetis

pelapis-lantai-03

Pemilihan material merupakan salah satu hal yang penting dalam membangun rumah. Hingga saat ini, material-material dengan tampilan alami tetap menjadi yang paling disukai.

Untuk mendapatkan tampilan alami, bukan berarti Anda harus menggunakan material yang berasal dari alam. Anda dapat pula menggunakan material sintetis dengan tampilan yang sangat mirip dengan berbagai kelebihan.

Berikut ini adalah lima alasan kenapa Anda harus beralih ke material sintetis.

Harga

Material alami yang berkualitas tinggi pada umumnya dijual dengan harga yang sangat tinggi. Sedangkan material sintetis memiliki harga yang lebih terjangkau. Jika Anda menginginkan material dengan tekstur yang sangat mirip, harganya lebih mahal namu tidak semahal material aslinya.

Walaupun begitu, ada material sintetis yang dijual dengan harga yang lebih tinggi daripada material alami. Namun, material sintetis dengan harga tinggi hadir dengan spesifikasi khusus seperti anti bakteri, ramah lingkungan, dan tanpa perawatan.

Perawatan

Rekayasa pada proses pembuatan membuat material sintetis memiliki ketahanan yang sangat kuat. Beberapa material sintetis menyatakan hanya membutuhkan perawatan yang minim. Bahkan, ada yang tidak membutuhkan perawatan sama sekali.

Pemasangan

Secara umum, tidak dibutuhkan tenaga ahli untuk memasangnya. Namun, sebagian material sintetis membutuhkan tukang khusus untuk pemasangannya untuk mendapatkan tampilan yang lebih rapi. Hal ini berbeda dengan material alami yang kebanyakan bisa dipasang oleh semua tukang.

Ketersediaan

Karena material sintetis merupakan hasil pabrikasi, ketersediaannya terjamin selama material tersebut tidak berhenti diproduksi. Berbeda dengan material alami yang bergantung kepada persediaan yang ada di alam. Hal ini pula yang membuat harga material sintetis relatif stabil dan material alami tidak.

Ketahanan

Anda tentu tahu banyak hal yang bisa terjadi pada material alami, seperti pelapukan, jamur, rayap, membusuk, dan lain-lain. Dengan teknologi yang ada pada material sintetis, hal-hal tersebut bisa dihindari. Material sintetis dapat bertahan dengan cuaca yang biruk dan berubah-ubah. Selain itu, rayap juga tidak akan mengganggu material sintetis.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY