Ini Dia Rumah Daniel Mananta Bergaya Industrial Loft!

rumah Daniel Mananta

Presenter kondang Daniel Mananta ternyata cukup concern terhadap sebuah nilai desain. Setelah membeli sebuah hunian yang berlokasi di wilayah Jakarta Selatan, ia pun banyak berdiskusi dengan desainer interior mengenai desain yang hendak diterapkan pada rumahnya itu. Baginya, faktor kenyamanan sebuah hunian bisa diperoleh bila desain serta fasilitas rumah mencerminkan kepribadian pemiliknya. Hal inilah yang lantas membuatnya memilih gaya industrial loft sebagai konsep utama penataan interior rumah barunya. Daniel menyukai gaya industrial yang terkesan unik dengan konsep material ekspos dan desain yang playful.

Untuk mewujudkan konsep desain tersebut, beberapa proses perubahan bangunan eksisting pun dilakukan seperti mengganti material jendela menjadi jendela PVC, lantai marmer hitam menjadi lantai concrete ekspos, dan pengadaan dinding pembatas masif antarkamar tidur utama dan kamar mandi en-suite. Selebihnya, desainer banyak mengekspos material alami pada pengolahan ketiga elemen interiornya untuk menampilkan kesan yang raw dari material yang rustic. Material concrete ekspos diaplikasikan pada lantai dan plafon, sementara dinding memadukan antara unsur kayu dan cat putih serta aksen concrete pada kolom.

Furnitur Kare merupakan elemen pengisi interior utama pada rumah ini. Sekitar 70 persen loose furniture dan aksesori dipilih oleh Daniel dan tim style doctor dari Kare untuk memberikan sentuhan sekaligus memberikan “nyawa” terhadap rumah bertema “Industrial” ini.

Daniel sangat menyukai living room yang diisi oleh sofa berwarna gelap dari bahan suede yang sering membuatnya terlelap saat menikmati waktu bersantai di depan TV atau menikmati DVD kesukaannya. Di area ini juga Daniel dapat menikmati vertical garden sebagai orientasi pada lantai dua yang merupakan area publik yang terdiri dari ruang kerja, living room, pantri, dan ruang makan.

IF_2070+2071+2072

Fotografer : Ifran Nurdin

*Artikel ini disadur dari artikel berjudul “Industrial Homey” karya Qisthi Jihan yang terbit di majalah ASRI edisi September 2014.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY