Inspirasi Desain Built In Bunk Bed

Bunk bed atau tempat tidur bertingkat sering kali menjadi solusi untuk tempat tidur anak di kamar yang tidak terlalu luas. Dengan bunk bed, dapat tersedia dua atau empat tempat tidur tanpa memakan banyak ruang. Selain menghemat tempat dalam kamar, desain bunk bed juga bisa menjadi focal point dan mempercantik area kamar.

Ada banyak desain bunk bed, dari bentuk pesawat hingga yang didesain dengan papan seluncur. Selain semua itu, bunk bed juga dapat didesain secara built in seperti halnya lemari. Bunk bed dengan desain seperti ini dapat memberikan kesan modern dan tampilan yang berbeda dalam ruang. Berikut 5 desain bunk bed yang dibuat secara built in.

Inspirasi Desain Built In Bunk Bed
Designed by h2o Architects. Photography by Julien Attard.

Tampilan dinding kamar tidak akan sama lagi dengan adanya tempat tidur dan area duduk yang didesain secara built in. Tampilan tersebut semakin menarik dengan adanya variasi bentuk ruang yang dimanfaatkan untuk beragam fungsi.

Inspirasi Desain Built In Bunk Bed
Designed by Artistic Designs for Living

Bunk bed tidak selamanya harus disusun dengan bentuk yang sama. Dengan memvariasikan tampilannya, bunk bed dapat terlihat lebih menarik dan semakin unik dengan desainnya yang built in.

Inspirasi Desain Built In Bunk Bed
Designed by INT2.

Bunk bed dapat semakin fungsional bila memiliki lebih dari satu fungsi. Salah satu yang bisa ditambahkan ialah storage. Mendesain bunk bed dengan memperhatikan tersedianya storage tentunya akan mempermudah tampat penyimpanan dalam ruang.

Inspirasi Desain Built In Bunk Bed
Designed by SeARCH Architecture in collaboration with Christian Muller Architects.

Bila bingung cara untuk menyatukan ruang tidur Anda dengan anak, cobalah mendesain built in bunk bed dalam kamar, seperti bunk bed satu ini. Bila bukan untuk Anda, mendesain kamar anak dengan cara ini juga dapat menghemat ruang karena dengannya, ada tiga tempat tidur yang bisa didapatkan.

Foto: contemporist

LEAVE A REPLY