Jamur di Dinding, Bagaimana Pencegahannya?

jamur-di-dinding

Sebagian besar masalah yang ada pada dinding berhubungan dengan kelembapan. Salah satunya adalah munculnya jamur. Tinggal di daerah tropis yang lembap, membuat hal ini tidak jarang terlihat. Kerusakan ini juga akan semakin berpotensi terjadi jika cat yang Anda gunakan tidak menggantung anti jamur.

Jamur yang menempel akan merusak dinding. Jika kerusakan ini terus berlanjur, ada kemungkinan di dinding juga akan tumbuh lumut.

Untuk memperbaikinya, Anda harus mengerok semua bagian dinding yang sudah terkena jamur. Setelah itu semprot permukaan dinding dengan bahan pembersih jamur atau fungicidal wash. Setelah semua jamur mati, kerok kembali lapisan cat yang sudah rusak.

Setelah proses pembersihan selesai, Anda bisa melakukan pelapisan cat ulang. Aplikasikan cat yang berkualitas dengan bahan anti jamur dan lumut di dalamnya. Hal ini akan membuat cat Anda terhindar dari jamur muncul kembali.

Akan tetapi, masih ada hal lalin yang harus Anda lakukan untuk menghindari hal ini terjadi lagi. Anda harus memastikan kondisi lingkungan tidak lembap. Perhatikan juga jika ada terjadi kebocoran, tumbuhan, dan berbagai hal yang membuat kondisi tembok lembap.

LEAVE A REPLY