Jembatan Lingkaran Dibuka di Denmark

Jembatan yang ditunggu warga Copenhagen, Denmark akhirnya dibuka secara resmi. Didesain oleh Olafur Eliasson, pembukaan Cirkelbroen Bridge ini dihadiri oleh 7.000 warga. Tentu saja, hal tersebut menunjukkan betapa dinantikannya jembatan yang terbentang sepanjang kanal Christianshavn ini. Dengan jembatan itu, proses menyeberangi kanal dapat dipermudah.

Jembatan ini juga akan memberikan ruang baru bagi masyarakat Copenhagen untuk menikmati pemandangan perairan di kota tersebut. Eliasson pun berharap bahwa jembatan itu dapat menciptakan kedekatan masyarakat dengan air dan menjadi titik temu untuk banyak orang. Di sana beragam aktivitas juga mungkin dilakukan, seperti berjalan, bersepeda, atau lari.

Adanya Cirkelbroen Bridge sendiri merupakan sebuah hadiah dari Nordea Foundation untuk kota Copenhagen yang disetujui oleh pemerintah kota setempat. Bentuknya tak biasa, tiap bagian berupa lingkaran dengan pola yang meliuk. Struktur tersebut juga menunjukkan sejarah kelautan daerah sekitar dengan tonggak-tonggak yang menyerupai tiang kapal.

Sumber: designboom

LEAVE A REPLY