oleh

Kaktus, Indoor Plant Sejuta Manfaat

  1. Aksesoris pemanis ruangan

Kaktus dapat memberikan warna tersendiri. Kaktus dapat ditata di dalam pot ataupun terrarium. Kaktus dapat menciptakan ruangan menjadi kebih seimbang dan segar karena adanya sentuhan warna hijau.

Ruangan yang nyaman dan sehat merupakan dambaan dari setiap orang. Ruangan tersebut dapat di wujudkan dengan berbagai macam cara, menambahkan tanaman salah satunya. Orang milenial dengan tingkat kesibukan yang tinggi tentunya belum tentu memiliki waktu untuk merawat tanaman. Kaktus merupakan tanaman yang cocok karena kaktus tidak memerlukan perawatan khusus serta memerlukan sedikit air. Banyak sekali manfaat kaktus sebagai indoor plant.

2. Memfilter udara

Kaktus juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari bakteri dan polusi karena kaktus menagandung senyawa bernama Mucilago yang dapat mengikat polusi dan bakteri dalam ruangan

3. Menyerap gelombang eletromagnetik

Kaktus memiliki kemampuan untuk menyerap gelombang elektromagnetik yang berasal dari televisi, handphone, dll sehongga kaktus dapat membantu membuat tidur menjadi lebih deep sleep atau tidur nyenyak.

4. Tidur lebih berkualitas

Kaktus dapat membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas karena kaktus memiliki keunikan yang berbeda dari tanaman lainnya yaitu tidak mengeluarkan CO2 tetapi kaktus malah mengeluarkan oksigen sehingga membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan nyaman.

5. Memberikan kesan natural

Kaktus dalam sebuah ruangan dapat memberikan kesan natural karena kaktus menimbulkan kesan softscapes dan dapat menjadi focal point dalam sebuah ruangan.

20+ Stylish Cactus Decor Ideas For Home

Tips meletakkan kaktus dalam interior rumah adalah sebagai berikut :

  1. Letakkan di pot dengan bahan dasar tanah liat karena tanah liat mempunyai system drainase dan mudah kering sehingga dapat lebih optimal.
  2. Menyediakan media tanam yang cocok bagi kaktus sehingga dapat tumbuh dengan baik
  3. Pengairan dan penyiraman dilakukan secara minim karena kaktus merupakan tanaman yang tidak butuh banyak air hanya perlu dilakukan penyiraman seminggu sekali
  4. Meletakkan kaktus pada tempat yang terkena cahaya matahari sehingga kaktus dapat tumbuh dengan baik dan optimal.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed