oleh

Kamar Imajinasi Anak

-Interior-5.565 views

Konsep imajinasi anak menjadi ide dasar yang diaplikasikan Devi Gradini dan Fe UTomo dari One To Ten by Dekortu dalam merancang kamar tidur milik kakak beradik yang usianya tidak berbeda jauh ini. Masing-masing kamar dirancang dengan tema yang berbeda, namun memiliki kesamaan yakni adanya dua buah tempat tidur untuk digunakan bersama.

Kamar tidur pertama terletak di lantai atas dengan luas yang lebih besar. Tema ruang angkasa (aerospace) diangkat demi membangkitkan imajinasi dan kreativitas anak. Warna biru mendominasi sebagian besar dinding untuk menggambarkan suasana langit biru. Adapun warna kontras justru hadir melalui plafon yang dicat putih, serta keramik berwarna off-white.

Furnitur yang digunakan merupakan furnitur yang dibeli lepas (loose furniture), terdiri dari sepasang tempat tidur single, drawer, meja belajar dan rak untuk menyimpan mainan anak-anak. Kedua tempat tidur yang dipisahkan oleh meja drawer ini bisa diubah tampilannya menjadi tempat tidur susun (bunkbed) dengan sistem knock down.

Seluruh perangkat furnitur ini terbuat dari material dasar kayu berpenyelesaian duco warna putih dengan permukaan matt. Untuk menghilangkan kesan monoton, beberapa aksesori bernuansa kontras seperti hijau, kuning dan merah tampil melalui kap lampu, penjor/umbul-umbul, bed sheet dan bantal-bantal.

Berbeda dengan kamar tidur pertama, kamar tidur kedua memiliki luas yang lebih kecil. Maka dari itu, ranjang disusun vertikal menjadi bunkbed. Sebuah rak pajangan yang digunakan untuk memajang aneka macam mainan anak diletakkan sejajar dengan posisi tempat tidur. Sementara itu meja credenza berlaci ditempatkan di sudut yang berdampingan dengan jendela.

Kamar ini tak hanya berfungsi sebagai ruang istirahat saja, tema “bajak laut” yang menghiasi dekorasi kamar turut merangsang daya imajinasi dan kreativitas anak. Nuansa warna hijau ceria dan putih mendominasi ruangan sehingga memberi kesan ceria dan terang.

Lokasi: Taman Patra – Jakarta Selatan
Desainer: Devi Gradini dan Fe Utomo dari One To Ten by Dekortu
Penulis: Viva Rahwidhiyasa
Fotografer: Ifran Nurdin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed