Kegiatan Akademi Berbagi di Pameran Apresiasi Kreativitas

Akademi Berbagi Pekalongan menjadi salah satu komunitas pendukung yang ikut berkegiatan dalam pameran “Apresiasi Kreativitas” yang diselenggarakan di GOR Jatayu, Pekalongan.

Kelas Akber Pekalongan ke-42 ini membahas “Pekalongan dalam Film Pendek”. Pembicaranya adalah mas Sidiq An Naja seorang seniman perfilman dari Pekalongan.  Dalam kelas kali ini, mas Sidiq tak hanya mengenalkan dan menjabarkan pengetahuan tentang peranan, fungsi serta manfaat film, tapi juga memberikan tahapan pembuatan film pendek baik pra, produksi, hingga paska produksi.

sidiq-an-naja-di-akber-pekalongan

Akademi Berbagi merupakan gerakan sosial nirlaba yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan, keterampilan dan inspirasi dari pengajar yang bisa diaplikasikan langsung oleh peserta sehingga mereka bisa meningkatkan soft skills sesuai ilmu yang dipelajari.

Akademi Berbagi adalah wadah untuk mempertemukan orang-orang yang kompeten di bidang tertentu dengan masyarakat yang ingin belajar. Bentuk kegiatan dari Akademi Berbagi adalah kelas-kelas pendek yang diajar oleh ahli dan praktisi di bidangnya masing-masing.

akber-pekalongan-di-pameran-apresiasi-kreativitas

Pameran Apresiasi Kreativitas diselenggarakan di GOR Jatayu Pekalongan pada 6-9 Agustus 2015 menampilkan 150 karya Djoko Simbardjo beserta pameran pendukung karya Sumantoro, Hartanto & Priadi, serta karya warga binaan Lapas Pekalongan Kelas IIA. Pameran yang diselenggarakan oleh PT Griya Asri Prima (penerbit Majalah Griya Asri) ini didukung oleh Ridaka, Dudung Alisyahbana, Akademi Berbagi Pekalongan, Komunitas Insta-Pekalongan, Kopefi, dan Rumah Bunga.

LEAVE A REPLY