Kehangatan Ruang Makan Bergaya Eropa Klasik

Gaya desain interior klasik biasanya cenderung terkesan ‘berat’ dan formal. Namun, desainer interior Pritania Imran & Oly R. Sandy dari konsultan Pilar berhasil membuat gaya desain klasik terasa lebih ‘ringan’ dan menyenangkan. Salah satu ruang yang berhasil menampilkan gaya european classic yang menarik adalah ruang makan dan pantri.

Kedua ruangan ini merupakan bagian dari ruang komunal yang dirancang dengan konsep open plan ; menyatu tanpa sekat. Ceruk yang terdapat di dekat area pantri dimanfaatkan menjadi area sarapan (breakfast nook). Pemilik rumah ingin menjadikan ruangan ini sebagai tempat keluarga berkumpul, termasuk kerabat dan tamu-tamu lain yang berkunjung.

Beberapa lampu downlight warna kuning dipilih sebagai penerangan artifisial ruang yang “hangat”. Adapun palet warna yang digunakan pun cenderung netral yaitu putih, beige, krem, dan cokelat. Sedangkan motif floral diaplikasikan pada salah satu upholstery kursi makan sebagai aksen percantikan ruang.

Unsur-unsur country tampak diterapkan pada replika perapian dan cookerhood bergaya klasik yang terletak di pantri sehingga menambah suasana hangat pada ruangan. Sementara itu, nuansa klasik masih terlihat melalui komposisi interior yang simetris serta penggunaan profil pada plafon, pintu-jendela, dan furnitur.

Foto : Ahkamul Hakim

 

1 COMMENT

  1. paling suka sama gaya eropa gini cuma emang lebih mahal sih ya hiks nabung dulu deh buat bikin ruang makan kaya gini hehe

LEAVE A REPLY