Kenapa Ada Kapur Menempel Saat Menyentuh Dinding?

kapur-menempel-pengapuran-dinding

Anda tentu pernah menyentuh dinding yang meninggalkan kapur putih di tangan Anda. Hal inilah yang disebut dengan pengapuran atau chalking pada dinding. Hal ini merupakan salah satu kerusakan lapisan cat pada dinding.

Ada beberapa hal yang menyebabkan pengapuran terjadi. Salah satunya adalah kualitas cat yang tidak baik. Cat yang tidak baik pada umumnya memiliki konsentrasi resin atau binder yang rendah. Akan tetapi, hal ini juga bisa terjadi pada cat berkualitas baik yang diencerkan terlalu banyak.

Penempatan cat yang salah juga akan membuat hal yang sama terjadi. Pada umumnya cat interior yang dipalikasikan pada eksterior akan mengalami pengapuran juga.

Untuk memperbaikinya, Anda perlu mengerok seluruh lapisan cat hingga permukaan substrat atau dinding Anda. Setelah itu, aplikasikan cat yang berkualitas baik. Saat ini, banyak cat yang sudah siap pakai tanpa perlu diencerkan lagi. Gunakanlah cat tersebut agar konsentrasi cat tidak salah.

Hal terpenting lainnya, gunakanlah cat sesuai dengan peruntukannya. Jangan gunakan cat yang penempatannya tidak tepat.

Pastikan pula saat melakukan pengecatan permukaan substrat kering, bersih, dan bebas dari kotoran lainnya.

Selamat memperbaiki lapisan cat Anda!

SHARE
Previous articleTips Agar Tabulampot Tumbuh Subur
Next articleLG Siap Operasikan Pabrik Mesin Cuci
Roria Simorangkir
Saat tidak sibuk menulis, ia akan menghabiskan waktunya untuk merajut, lari, dan menikmati film thriller. Penggemar Joko Anwar ini, bercita-cita menaklukkan New York Marathon sebelum berusia 30 tahun.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY