Kepulauan Wayag, Satu Diantara Gugusan Pulau Cantik Di Raja Ampat

Bicara tentang keindahan alam Papua memang tidak akan ada habisnya, terutama mengenai ikon wisata baharinya yang memesona yaitu Raja Ampat. Terletak di Provinsi Papua Barat, kawasan ini menyimpan sejuta keindahan alam dan pemandangan bawah lautnya.

Wisata bahari Raja Ampat dikenal oleh wisatawan mancanegara sebagai salah satu dari sepuluh tempat menyelam terbaik di dunia. Kabupaten ini memiliki lebih dari 600 pulau dan hanya 35 pulau yang berpenghuni. Selebihnya, pulau-pulau itu masih “perawan” dan belum terjamah. Di antara semua pulau di Raja Ampat yang paling terkenal dan menjadi ikon adalah Kepulauan Wayag.

Kepulauan Wayag berlokasi di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Perjalanan menuju ke Kepulauan Wayag dimulai dari Sorong, yang memakan waktu hingga enam jam dengan menggunakan speedboat.

Kepulauan ini terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil. Pulau-pulau kecil tersebut merupakan pulau-pulau karang yang ditumbuhi pepohonan yang rindang lengkap dengan pemandangan indah dari lautan yang cantik membentang, serta sebaran pulau-pulau kecil yang tampak menawan. Pulau yang dikelilingi pulau-pulau kecil lainnya ini akan terlihat indah jika dilihat dari puncak bukit Pulau Karang. Dari puncak bukit tersebut, wisatawan dapat melihat seluruh pemandangan Raja Ampat yang memukau.

Foto : Dedy Mulyadi

LEAVE A REPLY