oleh

Kesan Luas, Ruangan Mungil

Kreasi Penataan Cermin

Sumber: livspace.com

Menginginkan ruangan yang tampak luas pada luasan ruangan yang relatif mungil? dapat diwujudkan dengan beragam cara, salah satunya dengan menciptakan ilusi visual. Cermin kerap kali digunakan untuk menciptakan ilusi pada ruangan yang luasannya cukup terbatas, memberikan nuansa lega dan lapang pada ruangan yang tadinya terlihat mungil & sesak. Apabila Anda mendambakan kesan ruang yang lebih luas, terapkan beberapa tips & trik berikut ini:

  1. Penggunaan Dinding Full Cermin

Cermin yang lebar dan menjulang dari lantai hingga langit-langit menciptakan proporsi sempurna yang mengarahkan pandangan orang pada kemegahannya. Ruang tamu adalah salah satu lokasi ideal untuk menghadirkan cermin karena biasanya ruangan ini cenderung memiliki luasan terbatas.

Cermin

Sumber: press-my-cards

Sumber : vankkids.com

Pemasangan cermin juga dapat diterapkan pada dinding kamar tidur untuk menciptakan kesan luas, terutama pada kamar tidur apartemen dengan luasan terbatas.

Sumber: Scandinavian Apartment ©2-Quadran Studio

2. Menjadi bagian dari Panel Lemari

Lemari baju yang besar tersembunyi di balik panel-panel cermin ini yang diaplikasikan pada bagian pintu lemari. Di samping fungsional untuk melihat tampilan Anda setelah berpakaian, cermin pada pintu lemari baju juga menimbulkan kesan lebih luas secara signifikan pada kamar tidur. Selain itu, cermin juga merefleksikan

Cermin

Sumber: keystonehomeproduct

cahaya dari luar jendela dengan sangat baik membuat kamar tidur menjadi lebih terang. Tentunya sangat efektif penerapannya pada interior kamar tidur apartment tipe studio.

Sumber: thearchitectsdiary.com

3. Cermin sebagai dinding Backsplash Dapur

Sumber: dailyinteriordesignblog.com

Peletakaan cermin pada tempat-tempat yang tidak biasa dapat membuat area tersebut lebih menarik. Cerahkan dapur Anda yang gelap dengan pengunaan cermin yang di aplikasikan sebagai dinding backsplash kitchen-set. Pantulannya dapat menyerap pencahayaan yang cukup baik untuk menunjang segala aktivitas dalm dapur Anda. Pastikan juga, untuk senantiasa membersihkan area ini agar tidak mudah kotor dan kusam.

Sumber : www.e-interjeras.lt

4. Susunan Cermin Dekoratif pada Dinding

Sebagai elemen desain, instalasi beberapa cermin yang terlihat rapi dan terorganisir di dinding dapat menciptakan efek modern minimalis. Kuncinya ada pada susunan dan penggunaan tipe, ukuran, serta warna kaca untuk menghindari disorientasi dalam suasana desain suatu ruangan.

Sumber: alleideen.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed