Kohler and The Arts Exhibition Digelar di Jakarta

Menyusul kesuksesan di beberapa negara, seperti Cina, Thailand, Singapura, dan Korea, Kohler untuk pertama kalinya di Indonesia menunjukkan kepedulian terhadap bidang seni melalui pameran bertajuk “Kohler and The Arts”. Perusahaan yang bergerak dalam industri perlengkapan dapur dan kamar mandi tersebut mengadakan pameran karya seni di Senaya City, Jakarta dari tanggal 30 November hingga 6 Desember 2015.

Pameran dengan tema “Seni Asia Kontemporer: Berakar dari Masa Lalu, Menatap Masa Depan” ini, terdiri dari tiga bagian.  Pada pusat area terdapat Kohler Bold. Art., yakni pameran karya seni patung dari enam seniman yang berasal dari enam negara berbeda, yaitu Indonesia (Dr. Ahadiat Joedawinata), Thailand (Sudsiri Pui-Ock), Malaysia (James Seet), Singapura (Thomas Cheong), Filipina (Hadrian Mendoza), dan Vietnam (Nguyen Ngoc Lam). Para seniman tersebut melakukan eksplorasi dan mengulik perubahan budaya seperti urbanisasi yang berkelanjutan, peningkatan kekuatan ekonomi Asia di mata dunia, serta dampak inovasidan kemajuan teknologi bagi masyarakat.

Bagian kedua, merupakan pameran produk-produk pilihan Kohler’s Artist Editions yang dihasilkan oleh para seniman ahli dengan metode yang telah teruji turun-temurun. Setiap desain tersebut terinspirasi oleh pola dan pilihan warna yang menggambarkan budaya serta pemandangan di seluruh dunia. Sementara bagian ketiga pameran diisi dengan karya seni Arts/Industry, persembahan yang mengajak kembali ke masa silam saat Kohler Co. meluncurkan program ini bersama artist-in-residence di Amerika Serikat tahun 1974.

“Berawal dari sejarah, Kohler telah menunjukkan dedikasi dan apresiasi mendalam untuk budaya dan seni. Para pemimpin perusahaan ini telah mendukung, menumbuhkan, dan memperkuat hubungan antara perusahaan dan seni. Dengan membawa ‘Kohler and the Arts’ ke Indonesia dan meluncurkan KOHLER Bold. Art. untuk pertama kalinya, kami berharap hari ini Anda bisa menemukan inspirasi dalam setiap karya seni dari seniman-seniman Asia yang bertalenta,” kata David Kohler, Presiden dan Chief Executive Officer Kohler Co.

Foto: Dok. Kohler

LEAVE A REPLY