Komunitas Do Inc, Membangkitkan ‘CreativePreneur’

komunitas do incSetiap perubahan dimulai dari satu langkah kecil. Inilah yang dilakukan oleh Do Inc, sebuah forum atau community-based movement, di mana para pekerja kreatif dan seni (creativepreneur), terutama anak muda, bisa mendapat inspirasi, informasi, dan jejaring relasi (network).

Forum ini didirikan oleh Luthfi Hasan dan Handoko Hendroyono yang sehari-hari merupakan rekan bisnis di perusahaan OneComm Indonesia dan Jakarta Vintage. Kegiatan dan komunikasi komunitas ini bergerak melalui media sosial seperti blog, twitter, dan facebook.

Beberapa kegiatan yang pernah dilaksanakan diantaranya adalah Project 25, yaitu lomba business plan untuk para pekerja kreatif dan seni yang berusia di bawah 25 tahun dan berhasil menjaring lebih dari 200 proposal bisnis.

komunitas do incSelain itu ada juga kegiatan DoArt yang bertujuan mendekatkan seni kepada masyarakat dan di sisi lain, mengembangkan bakat dan rasa percaya diri pekerja seni agar tetap berkarya. Kegiatan ini berhasil mendapat dukungan dari banyak pihak, baik pihak sponsor venue maupun pihak seniman dan pihak sponsor lokal. Lebih dari 100 orang seniman dan desainer lokal bekerja sama dengan kami. Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi kami.

komunitas do incSebagai sebuah gerakan, keanggotaan Do Inc bersifat terbuka sehingga siapa pun, baik seniman, desainer produk maupun warga yang tidak memiliki latar belakang bidang desain atau bidang seni, bisa ikut bergabung.

Foto : Ifran Nurdin

LEAVE A REPLY