Konsep Arsitektur dalam Masyarakat Urban di Indonesia

ars

Ceramah “Konsep Arsitektur dalam Masyarakat Urban di Indonesia” membahas dampak serta hubungan timbal balik arsitektur dan tata kota, problem sosial dan budaya masyarakat. Pembicara dalam ceramah ini adalah Gunawan Tjahjono. Gunawan Tjahjono adalah Guru Besar di Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Ia adalah pakar bidang faktor sosial dan budaya dalam arsitektur dan perancangan perkotaan.

Setelah menamatkan pendidikan Sarjana Arsitektur di Universitas Indonesia (1975), ia menempuh program master di Universitas California, Los Angeles, Amerika Serikat, untuk studi tentang kaitan arsitektur dan desain urban, serta menempuh program doktor dalam studi arsitektur yang terkait faktor budaya dan sosial di Universitas California, Berkeley. Salah satu karya Gunawan Tjahjono adalah rencana induk Taman Nusa Cultural Gianyar Bali yang rampung dibangun pada 2013.

Dalam ceramah ini, Gunawan Tjahjono akan membahas konsep arsitektur di Indonesia yang terkait dengan tata kota dan masyarakat urban, juga hubungan timbal balik antara arsitektur dan problem sosial dan budaya masyarakat.

Ceramah

“Konsep Arsitektur dalam Masyarakat Urban di Indonesia”

Selasa, 9 Agustus 2016

19:00 WIB

Teater Salihara

Jl. Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta 12520

Pembicara: Gunawan Tjahjono

Terbuka untuk umum

Pendaftaran ke daftar@salihara.org paling lambat Senin, 08 Agustus 2016, 17.00 WIB

LEAVE A REPLY