Kreasi Talenan untuk Dekorasi Rumah

Talenan tidak hanya dapat difungsikan sebagai benda untuk memotong bahan masakan di dapur saja, tapi bisa juga digunakan sebagai ornamen untuk menghias rumah Anda. Sekarang sudah banyak dijual dekorasi dari talenan dengan beragam desain gambar yang bisa Anda pilih, atau memesan sesuai keinginan. Namun, jika Anda ingin hiasan yang terbuat melalui sentuhan tangan Anda sendiri, selain lebih personal, ada kepuasan tersendiri. Yuk, dekorasi rumah dengan talenan!

Pilih Talenan Kayu

Ada banyak jenis bahan talenan yang beredar di pasaran seperti plastik, kayu dan kaca. Untuk memudahkan pembuatan, penyerapan cat untuk menghias dan kesan kealamiahan dari sebuah talenan, gunakan talenan dari bahan kayu. Untuk catnya Anda bisa gunakan beragam jenis seperti cat akrilik atau cat kayu.

Berkreasi dengan Tulisan

Tidak perlu takut gambar Anda tidak bagus, talenan yang dihias tidak selalu harus berbentuk gambar, tapi juga bisa diisi dengan tulisan. Anda bisa meniru huruf-huruf menarik yang ada di internet, dan mencari quotes-quotes inspiratif untuk Anda tuangkan dalam talenan Anda. Kini tulisan sudah menjadi hiasan alternatif yang cukup marak digunakan selain gambar. Anda bisa menciptakan quotes sendiri atau mencari dari quotes orang-orang terkenal.

Bermain dengan Huruf

Selain mengisisnya dengan kata dan kalimat-kalimat, Anda juga bisa menyusun sebuah kata hanya dengan deretan huruf di beberapa talenan. Anda bisa membeli huruf-huruf kayu atau wood letter yang berbentuk besar, dan menempelkannya pada permukaan talenan, satu huruf untuk satu talenan. Susun huruf-huruf yang sudah Anda tempelkan itu menjadi satu kata yang Anda inginkan. Warnai huruf-huruf sesuai keinginan Anda.

Foto: Aprillia Ramadhina, shelterness

LEAVE A REPLY