Kreatif Mengolah Mainan Bekas

Bingung dimana lagi harus menyimpan mainan si kecil yang semakin menumpuk? Daripada dibuang, mainan yang sudah tak terpakai lebih baik dimanfaatkan menjadi elemen dekoratif guna mempercantik  tampilan ruang. Mainan Lego misalnya, Anda bisa berkreasi mengolah mainan edukatif ini menjadi bagian dari percantikan ruang. Ini dia ide kreatifnya.

mainan bekas di dinding

Hiasan Dinding

Ibarat ‘foot note’, lego berbentuk miniatur rumah ini ditempelkan pada dinding bagian bawah. Kemudian tampilannya dipercantik dengan cat dekoratif untuk menegaskan aplikasinya. Sekilas tampilannya mirip seperti rumah tikus.

 hiasan wastafel

Hiasan Wastafel

Cara sederhana berikutnya adalah menempatkan beberapa buah mainan lego di dalam kotak sabun pada wastafel. Hal ini juga merupakan cara yang cukup ampuh untuk mengajak si kecil rajin mencuci tangan.

 

Diantara Bata Ekspos

Bosan dengan tampilan dinding yang terlihat monoton? Selipkan lego dengan berbagai macam karakter favorit Anda diantara susunan batu bata yang sengaja di ekspos pada dinding. Cukup merekatkan lego pada multipleks yang melapisi setengah batu bata, maka dinding rumah pun terlihat unik dan berbeda.

 

Hiasan Vas Bunga

Ubah tampilan vas bunga dengan mengganti air dengan kumpulan lego. Gunakan botol kaca transparan sebagai vas untuk meletakkan bunga plastik (artifisial flowers), kemudian isi setengah botol dengan sekumpulan lego sebagai hiasan.

Lokasi : Rumah tinggal di Bandung, Jawa Barat

SHARE
Previous articleLengkapi Taman Anda dengan Ini!
Next articleAptidati, Warna Baru Desainer Muda Indonesia
Astri Diana
Born to be a writer adalah kalimat yang tepat untuk mendefinisikan sosok ibu dua anak ini. Dia bahkan sering memanfaatkan waktu senggang dengan menulis cerita-cerita fiksi.

LEAVE A REPLY