LG Bawa Jajaran Produk Teranyar Pada Perhelatan CES 2017

Perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2017 yang telah diadakan awal Januari 2017 lalu di Las Vegas, Amerika Serikat, dimanfaatkan LG sebagai panggung untuk memperkenalkan jajaran produk elektronik teranyar mereka. Terhitung terdapat sepuluh lini produk OLED TV terbaru serta lemari es Smart InstaView yang diperkenalkan kepada khalayak di ajang dunia tahunan tersebut.

Desain inovatif LG Signature OLED TV W yang memiliki dimensi layar 77 inch ini dibuat berlandaskan filosofi “less is more” yang dianut LG dalam pengembangan desain. Dengan begitu, mereka berupaya membuat keindahan layar TV justru dengan menghilangkan seluruh hal yang biasa ditemui pada bagian itu. Hasilnya, selain membuat tepian bingkai layar sangat tipis, ketebalan TV hanya 2.57mm.

LG pun membuat bagian belakang layar LG Signature OLED TV W ini benar-benar rata untuk mengeliminasi adanya ruang yang timbul saat layar ditempelkan pada dinding. “Desain mengagumkan ini menjadi pernyataan komitmen kami pada inovasi dan kepemimpinan dalam OLED dan pasar TV premium secara global,” ujar Brian Kwon, Presiden dan CEO LG Home Entertainment Company.

TV ini dilengkapi up-firing speaker yang ditenagai Dolby Atmos™ untuk kualitas audio lebih baik. Keseluruhan desain ini menghadirkan ilusi seolah pengguna sedang menatap sebuah jendela, bukan sebuah TV.

Selain dari jajaran produk televisi, pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini juga menunjukan inovasi barunya untuk produk lemari es Door-in-Door yang diberi nama LG Smart InstaView. Kata InstaView pada namanya merujuk pada penggunaan panel sentuh LCD 29 inch pada salah satu bilah pintunya.

Pada kondisi normal, layar ini seakan tak terlihat menyatu dengan desain keseluruhan. Ketukan dua kali akan mengaktifkan layar ini yang membuat pengguna dapat melihat langsung berbagai bahan makanan dalam kabin simpan lemari es tanpa harus membuka pintunya.

Menggunakan sistem operasi LG webOS, lemari es ini merupakan hasil kolaborasi dengan Amazon melalui layanan Alexa Voice Service. Cukup dengan kendali via suara, pengguna akan serasa memiliki asisten pribadi yang akan memberi kemudahan dalam manajemen penyimpanan bahan makanan di lemari es.

Penggunanya pun juga dapat memanfaatkan untuk mencari resep masakan, memainkan musik hingga melakukan pemesanan berbagai bahan makanan melalui amazon.com. Tak hanya itu, melalui lemari es ini pengguna bahkan dapat melakukan keterhubungan dengan perangkat elektronik lain untuk membentuk ekosistem rumah pintar.

“Melalui kerjasama dengan pabrikan elektronik inovatif seperti LG, kita dapat memberikan contoh nyata bagaimana hidup dapat menjadi lebih baik dengan memperbarui lemari es yang merupakan salah satu perangkat elektronik rumah tangga penting di rumah,” ujar Mike George, Vice President Amazon Alexa.

 

Foto : Doc. LG Electronics

LEAVE A REPLY