Manfaat Elemen Interior Berkonsep Melayang

Manfaat Elemen Interior Berkonsep Melayang

Furnitur tanpa kaki, seperti floating table kini mulai banyak diterapkan. Selain meja, rak dan tangga juga banyak dibuat “melayang”. Bila Anda belum mengaplikasikan desain tersebut di rumah, tidak ada salahnya untuk dicoba. Floating shelves merupakan salah satu yang cukup umum diaplikasikan di dinding rumah. Tentunya, pemilihan desain tersebut bukan tanpa alasan. Furnitur dan desain rak atau tangga yang dibuat “mengambang” tersebut bisa memberi dampak baik untuk ruangan. Apa saja? Ini dia di antaranya.

Manfaat Elemen Interior Berkonsep Melayang

Tampilan yang Minimalis

Rak atau meja yang dibuat “mengambang” memberikan tampilan simple, tetapi modern dan elegan. Tidak perlu desain yang rumit, ruangan tetap dapat tampil menarik. Hal ini didukung dengan tampilan rak atau meja tersebut yang biasanya hanya merupakan papan kayu datar yang ditata sejajar. Tidak adanya kaki meja serta umumnya tanpa penutup atau pintu rak, menguatkan kesan sederhana tersebut.

Kesan yang Lebih Luas

Entah itu meja atau rak, bentuk dan desain furnitur serta rak yang mengambang dapat memberi kesan lebih luas di dalam ruang. Floating table tanpa kaki bisa membuat ruangan lebih airy, sementara rak yang terbuka dapat menghilangkan kesan penuh. Space yang terpakai untuk menempatkan floating table atau floating shelves pun dapat diminimalkan sehingga menyediakan lebih banyak ruang dan membuatnya terasa lebih luas.

Manfaat Elemen Interior Berkonsep Melayang

Desain yang Dapat Dibuat Menyatu

Dengan desain yang umumnya terdiri dari papan kayu datar, rak dan meja bisa dibuat bersamaan. Rak di bagian atas, sementara di sisi bawah papan yang digunakan lebih panjang sehingga bisa dimanfaatkan sebagai meja. Begitu pun dengan tangga. Salah satu anak tangga bisa menggunakan ukuran yang cukup panjang sehingga bisa menjadi meja dan ditempatkan di area bawah tangga. Dengan begitu, penggunaan ruang di rumah dapat dimaksimalkan.

Foto: Ifran Nurdin, Ahkamul Hakim

1 COMMENT

LEAVE A REPLY