Meja Mew, Furnitur Terakhir Karya Zaha Hadid

Meja Mew, Furnitur Terakhir Karya Zaha Hadid

Merek furnitur asal Italia, Sawaya & Moroni menampilkan produk karya arsitek Zaha Hadid dalam rangkaian acara Milan Design Week, 12-17 April 2016. Menurut brand tersebut, karyanya yang merupakan sebuah meja, “Mew” merupakan satu dari furnitur terakhir yang didesain Zaha Hadid sebelum meninggal pada tanggal 31 Maret lalu.

Meja Mew, Furnitur Terakhir Karya Zaha Hadid

Meja tersebut dari plastik moulded polyurethane dan terdapat lengkungan di bagian atas permukaan meja, disertai dengan dua kaki yang salah satunya didesain lebih tipis. Mew tersedia dalam warna merah, hitam, dan putih, serta didesain untuk digunakan sebagai meja makan atau meja kerja. Sebelum Mew, Zaha Hadid telah berkerja sama dengan Sawaya & Moroni menghasilkan berbagai produk, termasuk “Manta Ray” dan kursi “Z”.

Meja Mew, Furnitur Terakhir Karya Zaha Hadid
designboom.com

Selain Sawaya & Moroni, arsitek Irak-Inggris ini juga mendesain beragam produk, seperti perhiasan untuk Georg Jensen, Adidas trainers, furnitur untuk galeri David Gill, dan vas untuk Citco. Sejak kepergiannya, arsitek dan komunitas desain dunia telah menunjukkan penghormatan kepada Zaha Hadid. Berbagai karya terakhirnya pun ditampilkan dalam Milan Design Week tahun ini, termasuk juga crystal and metal centerpiece untuk Swarovski.

Sumber: dezeen

LEAVE A REPLY