Melembutkan Tampilan Interior Ruang

Melembutkan Tampilan Interior Ruang

Berbagai pilihan barang, penataan, serta warna dalam sebuah ruang dapat menghadirkan berbagai kesan. Namun, tidak bisa dipungkiri terkadang kesan yang dihasilkan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Tidak perlu khawatir, Anda tidak perlu mengubah keseluruhan tatanan ruang ataupun furnitur, tambahkan atau gunakan beberapa benda ini untuk melembutkan tampilan interior ruang dan membuatnya menjadi lebih menyenangkan.

Warna-Warna Terang dan Pastel

Warna pastel ataupun warna cerah lainnya dapat membuat terasa lebih luas dan memberikan tampilan yang lebih lembut pada interior. Bila furnitur terlalu sulit dan mahal untuk diganti, hadirkan warna pastel melalui cushions, vas, karpet, tirai, atau benda-benda lain yang juga diletakkan dalam ruang.

Unsur-Unsur Kayu atau Alam

Kayu atau material berunsur alam dapat membuat ruang terasa lebih alami, segar, dan membawa kesan yang hangat dalam ruang. Bila furnitur di rumah berasal dari kayu, tonjolkan kehadirannya untuk memberi warna dan melembutkan ruang.

Berbagai Tanaman

Tanaman membawa suasana alam terbuka ke dalam ruang dan dengan begitu membuat ruang terasa berbeda. Tidak perlu dalam jumlah yang banyak, satu pot kecil di atas coffee table pun sudah dapat memberi kesan yang lebih “hidup” pada tampilan interior.

Pencahayaan

Pencahayaan berpengaruh terhadap tampilan ruang keseluruhan, untuk memberikan tampilan yang lebih lembut, pilihlah cahaya lampu yang soft dan menyebar dibandingkan dengan direct lighting dengan cahaya yang tajam. Pilihan lain, ruangan juga bisa menggunakan hidden lighting untuk meneduhkan tampilan ruang.

Foto: designershowhouse.net

LEAVE A REPLY