Membangun Harmoni di Rumah dengan Elemen Bumi

Elemen bumi yang dihadirkan di ruangan di rumah Anda dapat membantu untuk membawa perdamaian, stabilitas dan perlindungan baik untuk diri Anda maupun keluarga. Menurut Sandra Kynes dalam bukunya Gemstone Feng Shui: Creating Harmony in Home & Office (2002), menghadirkan elemen bumi di bagian tengah rumah Anda merupakan sesuatu yang penting karena area ini merupakan tempat sumber spirit. Energi yang sehat dapat membawa pengaruh baik bagi keluarga dan membuat rumah tangga menjadi “membumi”. Elemen bumi dapat diterapkan di sudut rumah, dinding, furnitur, atap, dan bagian lain di rumah Anda. Berikut ide dekorasi rumah dengan elemen bumi

Batu Alam, Bata Ekspos dan Keramik

Keramik yang dibuat dari tanah liat menjadi pelengkap elemen bumi di rumah. Anda bisa menghadirkannya dalam bentuk mangkuk, vas bunga dan lain sebagainya. Begitu pun batu alam, Anda bisa menaruhnya di kamar mandi, atau di dekat tempat untuk beristirahat. Bata ekspos yang mengeluarkan warna alaminya juga bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan energi bumi di rumah.

Tanaman dan Bunga

Pohon dan tanaman hijau selain membuat rumah menjadi sejuk, dapat memberikan keseimbangan bagi batin penghuninya. “Tanaman dapat berdampak pada kesehatan dan meningkatkan semangat. Setiap minggunya taruh bunga segar di rumah Anda, ini bisa membantu sirkulasi energi di dalam rumah.” jelas Sally Fretwell dalam bukunya Feng Shui: Back to Balance (2002).

Warna Bumi

Warna menentukan juga untuk membawa energi di dalam rumah. Untuk menghadirkan elemen bumi, Anda bisa memilih warna-warna seperti warna pasir, cokelat, beige atau terakota. Warna-warna ini mencerminkan sebuah kehangatan dan keramahan.

Foto Atau Lukisan Pemandangan

Jika kebetulan Anda senang berpergian dan memotret tempat-tempat indah, Anda bisa mengabadikan momen-momen itu untuk dipajang di rumah Anda. Atau jika Anda suka melukis, lukis pemandangan cantik seperti pepohonan pinus yang menyejukkan mata. Untuk Anda yang senang kepraktisan bisa membelinya saja. Gunakan bingkai berbahan kayu dan bukan logam atau metal.

Foto: Tri

LEAVE A REPLY