Membawa Suasana Hutan Ke Dalam Rumah

suasana hutan di rumahMembawa masuk suasana hutan ke dalam unit apartemen, mungkinkah? Kreativitas dan jiwa seni yang dimiliki oleh pasangan muda ini berhasil menciptakan suasana hutan yang teduh dengan balutan desain modern yang cenderung nyentrik (quirky) melalui penataan interior pada unit apartemen ini.

Membawa Suasana Hutan Ke Dalam RumahDirancang oleh desainer interior Handy Handoko, konsep interior unit seluas 90 meter ini memadukan unsur alam dengan gaya desain Scandinavia yang identik dengan bentuk lancip dan sleek. Suasana hutan kemudian diwujudkan melalui ornamen dekorasi berupa deretan pohon dengan batang, ranting, dan daunnya pada dinding serta pintu kabinet built in, lalu dibuat menerus sampai ke plafon. Detil ornamen berbentuk daun dibuat dari bahan resin yang dicetak, kemudian dipanaskan agar bentuknya melengkung seperti daun asli.

Membawa Suasana Hutan Ke Dalam RumahAdapun lampu gantung yang armaturnya berupa sarang burung dari anyaman ranting dan burung-burung yang terbang hadir sebagai aksen yang unik dan eye catching. Sesuai dengan ciri gaya Scandinavia, ornamen ini berbentuk simpel, baik fungsi maupun material yang sebagian besar menggunakan bahan alam seperti kayu.

Membawa Suasana Hutan Ke Dalam RumahMembawa Suasana Hutan Ke Dalam Rumah

Desainer Interior : Handy Handoko
Foto : Ifran Nurdin

LEAVE A REPLY