oleh

Memilih Bangku Yang Tepat Di Dapur Island

Dapur rumah Anda dilengkapi dengan meja island atau meja bar untuk sarapan? Jika iya, artinya bangku mutlak dibutuhkan. Agar nyaman saat duduk untuk menyantap hidangan, pastikan Anda memilih bangku dengan benar. Berikut ini tips dan panduan dalam memilih bangku yang tepat untuk 3 area bersantap dalam dapur.

Teliti Ukuran

Sesuaikan tinggi bangku dengan ketinggian meja island. Perlu diingat, jarak ideal antara bangku dengan meja berjarak antara 23-32,5 cm supaya Anda bisa duduk dengan nyaman.

Jika sudah mendapatkan ketinggian meja, tinggal menguranginya dengan kisaran angka tersebut maka Anda sudah bisa menyeleksi tinggi bangku yang pas dipasangkan dengan meja island atau meja bar.

Biasanya bangku yang tingginya 45 cm sesuai untuk meja yang ketinggiannya berkisar 70-75 cm. Sementara itu, bangku dengan ketinggian 60-65 cm cocok untuk meja kabinet yang tingginya berkisar 90-98 cm. Untuk meja yang lebih tinggi lagi, 100-105 cm, bisa menggunakan bangku yang tingginya 70-75 cm.

Hitung Jumlah

Selanjutnya, jangan lupa mengukur panjang meja untuk menentukan berapa banyak jumlah bangku yang dibutuhkan. Dudukan bangku yang lebarnya 40-45 cm, membutuhkan ruang selebar 53-55 cm. Sedangkan bangku yang lebar dudukannya 48-55 cm, perlu ruang selebar 60-63 cm. Tinggal membagi panjang meja dengan patokan ukuran ini, maka Anda bisa mendapatkan jumlah bangku yang dibutuhkan.

Sesuai Kebutuhan

Dalam memilih model, tipe, atau jenis bangku yang Anda inginkan, sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi dapur. Jika ruang yang tersisa untuk meletakkan bangku tak terlalu luas, maka bangku tanpa sandaran menjadi pilihan yang tepat.

Namun, bila Anda suka duduk berlama-lama atau kerap menjamu tamu yang berkunjung di area dapur, maka pilihlah jenis bangku yang nyaman diduduki. Bangku dengan dudukan yang lebar serta dilengkapi sandaran punggung atau tangan rasanya akan membuat enggan untuk berdiri.

Jika bangku diletakkan dekat tempat Anda memasak atau mengolah masakan, cermati pemilihan materialnya. Bangku bakal mudah terkena cipratan masakan. Karena itu, pilihlah material yang mudah dibersihkan. Kayu, logam, dan kulit termasuk material yang gampang dibersihkan.

Jika ingin menggunakan bangku berlapis busa pada dudukannya, pilih kain pelapis yang seratnya mikro (super halus) agar mudah dibersihkan. Atau, bantal dudukan yang bisa dengan gampang dipasang dan dilepas jadi pilihan yang tak kalah oke.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed