Mempercantik Tampilan Meja dengan Table Runner

Mempercantik Tampilan Meja dengan Table Runner

Untuk menghias meja, biasanya orang akan menggunakan taplak meja dengan ukuran yang cukup besar hingga dapat menutupi keseluruhan bagian atasnya. Namun, bila ingin sesuatu yang lebih simple dan tetap dapat terlihat “ramai”, cobalah mempercantik tampilan meja dengan table runner. Asing dengan namanya? Meski begitu, bentuknya pasti sudah sering dilihat.

Table runner juga penutup meja, bedanya kain persegi panjang ini hanya menutupi bagian tengah. Dengan kata lain, lebarnya pun tidak akan menutupi seluruh permukaan meja. Desain serta warnanya beragam dan dapat memberi kesan elegan. Table runner dapat menjadi aksen yang cantik sekaligus bisa membantu menonjolkan material meja dan berbagai benda yang ada di atasanya. Table runner ini bisa digunakan untuk berbagai fungsi meja, loh, entah itu meja makan, coffee table, atau end table. Jadi, siapa yang ingin mempercantik tampilan meja di rumah dengan table runner? Sebelumnya, perhatikan beberapa poin di bawah ini.

Ukuran Table Runner

Sebelum menggunakan table runner, mengetahui ukuran yang dibutuhkan merupakan hal yang penting. Ukuran table runner dapat ditentukan dengan mengukur luas meja. Untuk lebar, ukuran standar berkisar antara 10-15 inch, sementara panjangnya antara 48-108 inch. Usahakan setidaknya sekitar 6 inch kain menggantung di kedua sisi meja. Meski begitu, tidak ada aturan pasti saat memakai table runner. Karena itu, sekalipun table runner lebih kecil atau panjang dari ukuran standar, selama Anda menyukainya dan tampilan meja tetap terlihat bagus, table runner tersebut bisa digunakan.

Mempercantik Tampilan Meja dengan Table Runner

Gabungkan Table Runner dengan Taplak Meja

Tidak perlu memilih salah satu, keduanya, taplak meja dan table runner bisa digunakan secara bersamaan. Tempatkan table runner di atas taplak meja dan pastikan panjang yang menjuntai sama dengan panjang taplak meja. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, padu padankan warna table runner dengan taplak meja atau gunakan warna yang kontras di antara keduanya.

Penempatan Table Runner

Umumnya table runner diletakkan di tengah, mengikuti panjang meja. Namun, penempatan table runner tidak harus selalu seperti itu. Table runner juga bisa dikreasikan dengan memasangnya secara berbeda. Bila biasanya memanjang secara horizontal, table runner juga bisa dicoba diletakkan secara vertikal. Untuk penggunaan secara vertikal, table runner yang digunakan bisa lebih dari satu dan lebih kecil agar tidak terlalu panjang menjuntai.

Foto: Ifran Nurdin

LEAVE A REPLY