Menata Kamar Tidur Bergaya Shabby Chic

Menata Kamar Tidur Bergaya Shabby Chic

Di antara berbagai gaya dalam interior, shabby chic barangkali salah satu yang cukup banyak digemari. Dengan mendesain ruang bergaya shabby chic, ruangan dapat terkesan lebih hangat, lembut, dan menghasilkan tampilan yang terkesan feminim. Meski bagitu, shabby chic tetap banyak diterapkan untuk berbagai ruang dalam rumah. Tidak terkecuali kamar tidur. Lalu, apa yang dibutuhkan untuk menata kamar tidur bergaya shabby chic?

Pemilihan Warna

Shabby chic terkenal dengan penggunaan warna putih dan pastel. Berbagai warna dapat digunakan, tetapi dalam gradasi yang lebih lembut, seperti hijau mint, merah muda, biru pucat, atau krem. Gunakan warna-warna tersebut untuk dinding, furnitur, seprai, tirai, ataupun cushion. Anda juga bisa menggabungkan dua warna untuk menghindari kesan monoton.

Menata Kamar Tidur Bergaya Shabby Chic

Pemilihan Motif

Shabby chic tidak akan terasa lengkap tanpa adanya motif atau pola yang digunakan. Motif floral atau bunga, dots, serta garis merupakan beberapa motif yang biasa ditemui. Anda dapat memilih wallpaper, sarung bantal, seprai, atau pelapis furnitur dengan salah satu motif tersebut. Dengan warna pastel dan motif yang digunakan pada furnitur, dinding, atau aksesori, gaya shabby chic dapat lebih kental terasa dalam kamar tidur.

Pemilihan Furnitur dan Aksesori

Tonjolkan kesan klasik dan vintage dalam pemilihan furnitur dan kasesori. Furnitur dapat berbahan material kayu atau metal. Furnitur tersebut dapat dicat dengan warna netral atau ditampilkan dengan menonjolkan warna alami material. Bisa juga, hadirkan goresan-goresan yang dapat menciptakan kesan tua pada furnitur. Sementara itu, pilih aksesori bergaya vintage dalam kamar, seperti frame atau chandelier untuk menguatkan kesan shabby chic.

Foto: Tri Rizeki Darusman

LEAVE A REPLY