Mendekorasi Ruang Bergaya Country

2629+2630

Gaya country merupakan salah satu tema desain yang kerap kali diaplikasikan pada rancangan interior. Dominasi warna-warna earthtone, material ekspos, serta barang vintage tampil sebagai elemen dekoratif. Elemen tersebut menciptakan suasana hangat dan personal, seperti yang tampak pada gaya desain sudut baca berikut ini.

Dua buah arm chair menjadi focal point yang berlatarkan susunan kayu sebagai penutup dinding. Lantainya sengaja dibiarkan polos tanpa finishing sehingga elemen lain seperti karpet dan aksesori boks kayu terlihat lebih menonjol. Tertarik mengaplikasikannya di rumah? Anda bisa menciptakannya sendiri! Berikut ini adalah 5 elemen yang identik dengan gaya country.

Earthtone Colors

Kunci utama dalam merancang interior bergaya country adalah penggunaan warna. Aplikasikan warna-warna natural seperti cokelat, putih gading, krem atau merah bata. Warna tersebut mampu menciptakan suasana hangat pada ruangan.

Material Ekspos

Gaya country identik dengan suasana alam pedesaan yang alami dan terkesan sedikit rustic. Oleh sebab itu pilih material natural seperti kayu atau batu alam sebagai pelapis dinding, lantai atau plafon, kemudian biarkan polos tanpa finishing, sehingga terkesan lebih natural.

2654+2655+2656

Motif Floral

Motif bunga-bunga kecil (floral) berwarna pastel (soft color) seperti pink muda, hijau tosca atau biru muda menjadi ciri khas lain dari desain interior bergaya country. Aplikasinya tak perlu banyak, biasanya motif ini hanya tampil sebagai aksen melalui upholstery sofa atau arm chair.

Elemen Vintage

Tata elemen dekoratif bergaya vintage untuk menguatkan suasana ala country. Selain memajang benda lawas, Anda juga bisa memadukan sofa bergaya shabby chic dengan furnitur vintage era tahun ’50-an yang unik dan berkarakter.

Bermain Kain dan Renda

Gunakan kain dan renda (lace) untuk mendekorasi ruangan, seperti gordyn, taplak meja atau sekedar sebagai aksesori penutup sofa.

 

Foto : Tri Rizeki Darusman

Lokasi : Moje Naturals, Jakarta Selatan

SHARE
Previous articleMenikmati Malam di Banda Aceh
Next articleCiptakan Bioskop Mini di Rumah
Astri Diana
Born to be a writer adalah kalimat yang tepat untuk mendefinisikan sosok ibu dua anak ini. Dia bahkan sering memanfaatkan waktu senggang dengan menulis cerita-cerita fiksi.