Mendekorasi Rumah dengan Lukisan

Lukisan tidak hanya sebagai benda seni dua dimensi yang mampu menyamankan mata. Lukisan lebih dari sekadar pelengkap dekorasi dan pemanis interior tapi juga bisa memberi makna tersendiri yang dapat membangun karakter, suasana dan nyawa dari ruangan tersebut. Lukisan dapat Anda letakkan di ruang manapun yang Anda suka, dari mulai ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang baca, dapur, hingga kamar mandi. Berikut hal yang harus Anda perhatikan dalam mendekorasi rumah dengan lukisan

Konsep Ruang

Sesuaikan genre lukisan dengan konsep ruang di rumah Anda. Jika Anda menginginkan ruangan yang lebih vibrant, Anda bisa memajang lukisan abstrak. Untuk konsep ruang yang lebih nyentrik dan penuh imajinasi tak terbatas, pilih lukisan bergenre surealisme.

Dinding Netral

Usahakan dinding tempat Anda memajang lukisan tidak ramai dengan warna mencolok. Dinding dengan satu warna dan polos membuat lukisan lebih hidup dan menonjol. Dinding warna putih cocok untuk lukisan dengan garis dan bentuk yang rumit, sedangkan warna hitam atau abu-abu cocok untuk lukisan bertema gelap (dark) dan gloomy.

Sesuaikan dengan Kepribadian

Sejatinya sebuah rumah ialah yang mencerminkan kepribadian pemilik dan penghuninya. Jika memang Anda suka dengan gaya seni kontemporer, Anda bisa memilih lukisan-lukisan “nyeleneh” yang unik. Namun jika Anda suka dengan keindahan alam dan kecantikan Indonesia tidak ada salahnya memilih lukisan bergaya mooi indie.

Foto: Ahkamul Hakim

LEAVE A REPLY