Mendekorasi Rumah Dengan Peralatan Menjahit

peralatan jahitMenata ulang interior rumah tak selalu harus menggunakan barang – barang baru dan mahal. Anda bisa memanfaatkan benda yang ada, lalu dikemas dalam wujud yang lebih eye catching. Misalnya saja menggunakan peralatan menjahit seperti benang, kain (fabric) atau bahkan mesin jahit tua yang sudah tidak terpakai.

Sebuah restoran yang terletak di Jakarta Selatan ini memiliki ide unik yang bisa Anda terapkan pada interior rumah. Hadir dengan konsep ‘Sewing Room’, sang desainer meletakkan berbagai macam perlengkapan menjahit sebagai dekorasi ruang.

Gulungan benang wol atau kancing warna warni yang diletakkan di dalam toples bening menjadi hiasan jendela yang menarik. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan gulungan kain atau kain yang dilipat lalu ditumpuk di atas ambalan kayu atau rak terbuka. Agar terlihat menarik, pilih kain berwarna cerah dan memiliki motif yang cantik seperti dots, stripes atau floral.

DSC_0055Terakhir, jika Anda memiliki mesin jahit tua yang sudah tak terpakai, letakkan saja di salah satu sudut ruang, atau upcycling menjadi meja dengan menyingkirkan bagian mesin dan mempertahankan bagian kaki mesin jahit. Kehadiran mesin jahit tua akan membuat interior rumah Anda terlihat unik dan tampil beda. Selamat mencoba!

Foto : Tri Rizeki

Lokasi : Nanny’s Pavillon Gandaria City

LEAVE A REPLY