Mengagumi Interior Kantor Bergaya Industrial Rustic

kantor industrialGaya desain industrial yang identik dengan material ekspos masih memikat hati para pecinta desain. Gaya desain ini kerap digunakan pada bangunan komersial hingga interior rumah tinggal, seperti yang tampak pada interior kantor berikut ini.

kantor industrialSang arsitek, Christophorus Jauhari menerapkan konsep industrial look yang elegan, baik pada desain arsitektural ataupun interiornya. Bangunan kotak yang mengarah pada konsep modern dibuat berbeda untuk menghasilkan konsep industrial look tersebut. Hal ini dapat terlihat pada aplikasi bentuk dan material finishing arsitektural, aplikasi elemen interior sampai aplikasi aksesori pendukungnya.

kantor industrialMassa bangunan kotak yang didominasi oleh dinding cement exposed dan dinding kaca menjadi dasar terhadap aplikasi elemen yang dibiarkan “terbuka”. Contohnya, dapat terlihat pada beberapa ekspos rangka besi baja dan konsep open ceiling pada interior yang memperlihatkan “seni” dari mengekspos Mechanical Electrical Plumbing (MEP) bangunan gedung ini.

kantor industrialUntuk meredam kesan masif, arsitek memilih material kayu untuk menutupi sebagian lantai serta step foot pada tangga. Ada pula aplikasi material batu yang berperan sebagai elemen hardscape yang dapat “menyeimbangkan” antara konsep industrial yang tetap menghadirkan unsur alam. Selain itu, untuk menghilangkan kesan “kaku” dan monoton pada bangunan yang banyak mengaplikasikan modul garis dan kotak ini, arsitek menghadirkan beberapa elemen pendukung yang playful.

kantor industrialPola yang hadir pada secondary skin menjadi signature dari desain bangunan ini. Arsitek mengambil pola lingkaran dari bahan stainless steel untuk memudahkan perawatannya dan memberikan efek glowing yang didapat dari pantulan sinar matahari. Modul lingkaran tersebut, juga dapat bergerak dengan bantuan dari hembusan angin sehingga secara desain mampu memberikan sebuah “diorama” yang menarik.

kantor industrial kantor industrialLokasi : Ampera Six Building – Kemang, Jakarta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY