Mengenal Kembang Sepatu Yang Ternama

kembang sepatuHibiscus atau istilah lokal sering disebut kembang sepatu merupakan keluarga Malvaceae, sejenis tanaman hias yang memiliki keindahan dari bentuk bunganya. Bunganya yang beraneka warna terlihat mencolok di antara warna daunnya yang cenderung berwarna hijau tua.

Hibiscus jenis hibrida merupakan salah satu koleksi para pencinta tanaman hias. Jenis ini memiliki kualitas bunga yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Hibiscus lokal, baik ukuran kuntum bunganya, susunan kelopak bunganya maupun warna-warnanya yang sangat bervariasi.

Kelopak bunga yang ukurannya mencapai diameter 20 cm ada yang single ataupun double dengan tepian yang bergelombang. Warna-warna solid berupa warna pastel dan warna turunan ataupun warna gradasi yang semakin tua semakin ke arah dalam ataupun sebaliknya.

Putik dan benang sari menjadi aksen warna dan bentuk sehingga tampilannya semakin sempurna. Jenis ini merupakan hasil dari proses hibridisasi yang dilakukan oleh para pemulia sehingga menghasilkan hibrida baru yang sudah stabil karakter visualnya.

Foto : Wikipedia