Mengenal Munichy B. Edrees: Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia

Mengenal Munichy B. Edrees: Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia

0 51

Munichy B. Edrees (60) adalah ketua umum pengurus pusat Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) IAI di Surabaya pada bulan Juni 2012. Munichy B. Edrees akan menjabat sebagai ketua umum IAI Nasional untuk periode 2012-2015. Sebelumnya, arsitek senior ini adalah ketua IAI Daerah Istimewa Yogyakarta selama tiga periode masa jabatan.

Munichy bukan hanya dikenal aktif sebagai arsitek profesional. Di luar profesi itu, dia memiliki segudang kegiatan dan kesibukan, baik yang terkait dengan dunia arsitektur maupun bidang lain yang menjadi hobi dan perhatiannya.

Pria asli Yogyakarta ini masih sempat mendedikasikan dirinya sebagai dosen di UII (Universitas Islam Indonesia) dan di UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Selain itu, dia masih sempat menekuni dunia lukis abstract-expressionism yang menjadi hobi dan kecintaannya, serta mengelola galeri lukisan di Yogyakarta. Di bidang keagamaan, Munichy menyempatkan diri menjadi ustadz di beberapa stasiun televisi dan di stasiun radio.

Memimpin organisasi para arsitek bagi Munichy adalah sebuah amanah. Ia mempunyai mimpi untuk menjadikan IAI sebagai sebuah asosiasi profesi yang “guyub”, sebuah organisasi yang memiliki kebersamaan yang tinggi antar-anggotanya, sehingga keberadaan IAI menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam visi misi dan rencana program kerjanya untuk IAI, Munichy fokus untuk menggolkan Undang-Undang Arsitek, merombak organisasi IAI Nasional, mengusung potensi daerah dan yang terpenting adalah menjaga tali silaturahim antar-anggotanya.

Ingin menyimak lebih lengkap tentang profil Munichy B. Edrees: Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia? Anda dapat membaca selengkapnya beserta artikel lain tentang arsitektur, interior, taman dan lingkungan dapat Anda nikmati di Majalah Griya Asri Vol. 13 No. 09, September 2012.

Anda bisa mendapatkan Majalah Griya Asri di toko buku atau kios majalah terdekat. Untuk berlangganan Majalah Griya Asri secara langsung, silakan mengikuti prosedur berlangganan.
Penulis: Okita Sisy Tiara
Fotografer: Tri Rizeki D.
Co-writer: Sumardiono

NO COMMENTS

Leave a Reply