Menghadirkan Suasana Pantai Di Taman Belakang

Hamparan laut lepas tanpa batas ‘berbalut’ indahnya pasir putih serta semilir angin pantai mampu menciptakan suasana yang tenang, santai dan menyenangkan. Oleh sebab itulah pantai menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat liburan tiba.

Nah, bagi Anda yang gemar berlibur ke pantai, Anda juga bisa lho menghadirkan suasana pantai di dalam rumah. Salah satu area yang memungkinkan untuk ‘disulap’ menjadi pantai buatan adalah taman belakang.

Seperti yang dilakukan oleh Padma dari La Padma, landscaper, saat mewujudkan keinginan pemilik rumah dengan membuat konsep lagoon untuk taman belakang. Konsep tersebut diwujudkan dengan merancang kolam renang berbentuk kurva/lengkungan agar terlihat natural. Di sekeliling kolam renang, tampak hamparan pasir putih sehingga tampilannya seolah-olah menyerupai tepi pantai.

Untuk mempertegas suasana pantai, Padma menanam beragam jenis tanaman khas pantai seperti Cocos nucifera (kelapa gading), serta menggabungkan jenis tanaman lain seperti Ptychosperma macarthurii (palem Jepang) dan Phoenix roebelenii.

Aspek pendukung lainnya yang diterapkan di taman hunian ini adalah lighting, khususnya untuk menambah suasana “dramatis” pada malam hari, serta sebuah gazebo untuk tempat bersantai melepas lelah sekaligus menikmati keindahan taman.

Foto : Ifran Nurdin
Lanskap : Padma dari La-Padma

LEAVE A REPLY