Menghadirkan Unsur Alam di Ruang Kerja

Menghadirkan Unsur Alam di Ruang Kerja

Layaknya kantor, ruang kerja seringkali membawa kesan serius. Tidak dipungkiri pula, terkadang stres karena pekerjaan bisa dirasakan saat berada di sana. Karena itu, banyak orang mengatasinya dengan menempatkan berbagai benda favorit atau mendengarkan musik untuk mengurangi kepenatan saat bekerja.

Namun, selain kedua hal tersebut, menghadirkan unsur alam ke dalam ruang kerja juga dapat membantu untuk menyegarkan pikiran, loh! Setidaknya, unsur alam tersebut dapat membuat mata beristirahat sesaat setelah lama melihat layar komputer. Selain itu, ruang kerja juga akan terasa lebih hidup dan tampil menarik. Apa saja unsur alam yang bisa diwujudkan dalam ruang kerja? Ini dia.

Menghadirkan Unsur Alam di Ruang Kerjanightlife

Meja Kerja Berdekatan dengan Jendela

Saat mulai bosan dan lelah, bukankah menyenangkan ada pemandangan luar yang bisa dilihat? Pusing dan penat juga dapat dikurangi untuk sesaat dengan melihat suasana luar ruangan. Dengan begitu, tubuh seolah mendapat energi kembali dan pikaran pun kembali jernih. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk menempatkan meja kerja di rumah di samping atau berdekatan dengan jendela. Selain itu, dengan adanya cahaya alami dari matahari, ruangan tidak lagi membutuhkan sinar lampu saat siang hari. Hal ini karena menyalakan lampu dalam ruangan saat siang hari, terkadang justru memberi hawa panas.

Tanaman

Tanaman hijau bukan hanya untuk hiasan, melainkan juga agar ruang kerja terasa lebih alami. Selain itu, tentu saja untuk mendapatkan berbagai manfaatnya, seperti membersihkan udara dan menyaring kebisingan. Mata pun seolah mendapat “hiburan” saat lelah dengan adanya warna hijau tanaman. Anda dapat menempatkan sejumlah pot tanaman ke dalam ruang atau menaruhnya di atas meja, ruang kerja pun akan terasa lebih “hidup”.

Lukisan Alam

Bila tidak ada tanaman asli, lukisan atau wall art yang berkaitan dengan alam dan tumbuhan juga tidak ada salahnya ditambahkan. Selain dapat mempercantik, lukisan tersebut dapat membawa kesan natural ke dalam ruang kerja. Lukisan tersebut juga bisa mengisi kekosongan dinding sekaligus hiburan lain bagi mata saat beristirahat.

Foto: Tri Rizeki D.

LEAVE A REPLY