Menghadirkan Unsur Alam di Rumah

Menghadirkan Unsur Alam dalam Rumah

Unsur alam dapat dirasakan kehadirannya di rumah, loh! Melalui beragam pilihan material dan penataan, ruangan dapat terasa lebih asri dan kesan natural pun dapat terpancar kuat. Tidak bisa dipungkiri memang, pilihan untuk membuat suasana lebih alami dan segar dengan unsur-unsur “hijau” selalu menarik bagi banyak orang.

Selain memberi tampilan interior yang khas, tradisional, dan menarik di saat bersamaan, unsur alam dapat memberi kesan hangat dan nyaman. Menghadirkannya pun tak sulit dan bahkan disukai banyak orang. Salah satu yang paling mudah, banyak ditemui, serta diterapkan ialah dengan mendesain ruangan menggunakan unsur kayu.

Menghadirkan Unsur Alam dalam Rumah

Bila harga kayu asli terlalu mahal, kayu olahan pun dapat dijadikan pilihan. Material yang sudah sangat terkenal ini bisa dihadirkan melalui dinding, plafon, atau furnitur. Semua hal tersebut tentu dapat membawa nuansa alami yang kental. Kesan yang tercipta pun dapat beragam, seperti tradisional atau rustic, dan dapat disesuaikan dengan konsep rumah yang diinginkan.

Menghadirkan Unsur Alam dalam Rumah

Jika kayu masih belum cukup, batu alam merupakan pilihan lain yang bisa dicoba. Batu alam tentunya sudah tak asing, tetapi karena harga yang mahal tidak banyak orang yang menerapkannya. Batu alam sendiri bisa menghiasi bagian fasad atau eskterior maupun interior rumah. Pastinya, dinding dalam rumah menjadi lebih atraktif bila dilapisi dengan batu alam, bukan?

Menghadirkan Unsur Alam dalam Rumah

Kemudian yang tak boleh dilewatkan ialah menghadirkan tumbuhan. Berbagai macam tumbuhan, tanaman hias, atau bunga bisa dijadikan pilihan untuk mewarnai ruang dan taman. Dengan adanya tumbuhan, unsur alam seolah benar-benar masuk ke dalam ruangan dan kesan natural pun dapat semakin terbentuk.

Menghadirkan Unsur Alam dalam Rumah

Menghadirkan unsur alam di rumah juga bisa dengan mendesain banyak bukaan yang mengarah langsung ke taman atau area luar. Pintu-pintu kaca atau jendela-jendela besar merupakan beberapa langkah yang bisa diaplikasikan. Melalui cara seperti ini, view dari dalam rumah dapat lebih luas dan pemandangan di luar pun bisa didapat dengan mudah.

Menghadirkan Unsur Alam dalam Rumah

Unsur alam pun semakin terasa dalam rumah jika terdapat air yang mengalir, entah itu kolam ikan, kolam renang, atau air mancur. Tidak harus persis di dalam rumah, bisa terdapat di taman, sisi samping rumah, atau dengan akuarium besar. Pemandangan dengan air ini nantinya dapat membuat tampilan rumah lebih menarik sekaligus menciptakan unsur alam di rumah.

Menghadirkan Unsur Alam dalam Rumah

Foto: Ahkamul, Ifran, Tri

LEAVE A REPLY