Menikmati Kemewahan Bermalam Di Ipienk House Yogyakarta

Pernahkah Anda bermalam di sebuah hotel butik (boutique hotel) yang jumlah tamunya dibatasi maksimal 12 orang? Jika belum, maka Anda patut mencoba menginap di sebuah hotel butik di Yogyakarta, namanya Ipienk House.

Area seluas 600 meter persegi itu mulanya adalah sebuah hunian milik keluarga yang lantas dialihfungsikan sebagai hotel. Menurut pemilik hotel, Putri Anggraini, hotel ini mengadopsi berbagai unsur yang dikemas dalam satu desain yang menarik yakni perpaduan antara gaya kolonial yang diwakili oleh bentuk fasad bangunan serta interior bergaya klasik kontemporer.

Menyesuaikan tagline ‘Beyond Luxury’, sang desainer interior Lisa Damayanti, berhasil menciptakan kesan mewah yang dimunculkan melalui beragam elemen serta pemilihan warna yang selektif. Ia memilih warna putih sebagai warna dominan pada dinding untuk menciptakan kesan luas dan ringan. Sementara warna-warna sekunder seperti gold dan silver yang muncul melalui finishing furnitur dan wallpaper dipilih sebagai aksen sekaligus menegaskan konsep ‘luxury hotel’

Selain rancangan interiornya yang menawan, Ipienk House juga menawarkan sejumlah keunikan lain yang jarang ditemui di hotel lain pada umumnya. Disini, terdapat tujuh kamar tidur yang dibagi menjadi empat katagori. Kategori pertama adalah president suite yang diberi nama magnificent, kategori kedua yaitu junior suite yang dinamakan splendor, kategori ketiga yaitu kamar tidur suite yaitu essence, indulgence, dan pamper, serta kategori keempat ada dua tipe kamar tidur unik yaitu comfort dan stylist.

Uniknya, ketujuh kamar tidur tersebut dirancang dengan desain yang berbeda, namun masih dalam benang merah desain yang sama yakni mengedepankan unsur kemewahan. Tujuh ruangan tersebut terdiri dari 5 double bedroom dan 2 single bedroom. Khusus untuk tipe single bedroom, posisi kamar mandinya sengaja ditempatkan di luar ruangan, sehingga konsepnya menyerupai konsep kamar indekos.

Meskipun luasnya tidak besar, namun hotel butik ini memiliki sejumlah fasilitas hotel berbintang pada umumnya, seperti  dining room, living room, swimming pool, musala, perpustakaan, teras, tujuh ruangan, dan 24 security system. Fasilitas umum tersebut bahkan dirancang menyerupai ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah, sehingga para tamu yang menginap merasa lebih nyaman, santai dan seperti berada di rumah sendiri.

Foto : Ifran Nurdin

1 COMMENT

LEAVE A REPLY