oleh

Menyulap Halaman Kecil Belakang Rumah Ala Jepang

Jaman kini luasan halaman pada hunian biasanya terbatas, namun jangan biarkan keterbatasan itu menghalangi kalian dalam menciptakan halaman yang indah, sejuk, dan modern. Apakah kalian tahu, bahwa tanpa disadari halaman yang asri dapat meningkatkan mood dan baik untuk psikologi manusia lho. Dan satu hal lagi, halaman yang indah tidak selalu memakan budget yang besar sobat-sobat. Nah ini dia tips-tips untuk menyulap halaman kecil belakang rumah menjadi ala-ala Jepang yang minimalis.

Pemilihan Tanaman Ala Jepang

Penciptaan suasana ala Jepang dapat didukung oleh pemilihan tanaman kering minimalis, bambu, dan juga tanaman Bonsai. Jumlahnya pun tidak harus sebanyak itu. Tanaman kering dan bambu memiliki perawatan yang sangat minim sehingga tidak memakan banyak budget namun dapat menciptakan suasana yang elegant serta bersih.

Sedangkan tanaman Bonsai mungkin butuh perhatian lebih agar dapat tumbuh sesuai harapan. Namun disisi lain, merawat Bonsai ternyata juga cukup menyenangkan lho. Jika sobat-sobat bukan orang yang gemar merawat tanaman, tenang aja, karena tanaman sintetis juga bisa jadi jawabannya.

 

Tidak Memakan Banyak Waktu


Sering kali kita merasa tidak mempunyai waktu untuk berkreasi, tetapi tenang aja sobat-sobat, mengindahkan halaman kecilmu tidak akan memakan banyak waktu karena halaman ala Jepang cenderung berkonsep minimalis dengan waktu pengerjaan yang jauh lebih minim dibandingkan selayaknya pembuatan halaman. Disisi lain pun, seluruh kebutuhan dalam menciptakan halaman kecilmu sangat mudah untuk didapatkan.

Material Yang Mudah Didapatkan

Halaman ala Jepang cenderung hanya memakai pasir, kerikil, dan batu-batuan. Material-material tersebut sangat mudah untuk dicari di toko tanaman maupun toko bangunan. Selain itu, penggunaan material tersebut juga membuat halaman terkesan tidak kotor serta artistik. Jika sobat-sobat ingin menambahkan aksen hangat, penggunaan material kayu bisa juga menjadi jawabannya.

Wah, simple sekali bukan? Yuk, kreasikan halaman kecilmu!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed