Open Classroom: Terapan Sederhana Green Design dalam Bangunan

terapan sederhana desain hijau pada bangunan

Majalah Griya Asri bekerja sama dengan Living World Alam Sutera akan mengadakan Open Classroom: Terapan Sederhana Green Design dalam Bangunan pada hari Kamis, 3 Maret 2016 pukul 13.00 WIB di West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong. Pemateri acara ini adalah arsitek Heru Wicaksono dan pesertanya adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Budi Luhur, Bung Karno dan YAI.

Di bidang industri rancang bangun dan rekayasa, green building dan green design merupakan salah satu konsep disain yang mulai diwacanakan untuk mengurangi dampak negatif pemanasan global (Global Warming) pada lingkungan ”touch-this-earth- lightly”. Arsitek atau Perancangan sebagai pelaku aktif pembinaan lingkungan binaan dan buatan, diharapkan memegang komitmen pada Green Architecture, yaitu mampu menolak tarikan pasar serta membuat inovasi dan kreativitas dalam perancangan bangunan tanpa merusak lingkungan.

Heru Wicaksono adalah Principle di PT Garis Catur Perdana (Riscadana), Interior dan Konsultan Arsitektur. Arsitek ini merupakan lulusan dari Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Kristen Indonesia. Selain berprofesi sebagai dosen di almamaternya, ia juga aktif dalam Green Design Community sejak tahun 2004 hingga saat ini.

Open Classroom: Terapan Sederhana Green Design dalam Bangunan menjadi bagian dari rangkaian acara “Living World Asri Home Festival” yang digelar pada tanggal 18 Februari – 6 Maret 2016 di Living World Alam Sutera. Acara yang berlangsung hampir 3 pekan ini akan diisi oleh sejumlah kegiatan, diantaranya workshop, talkshow, exhibition, performance, movie screening & design corner.

Open Classroom: Terapan Sederhana Green Design dalam Bangunan

Hari/ Tanggal               : Kamis, 3 Maret 2016

Tempat                         : West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong

Waktu                           : 11.00 WIB

Informasi                      :  http://bit.ly/LWAHF2016

LEAVE A REPLY