Organizing, Coba Gunakan Karton Kemasan!

4-ways-to-organize-your-house-using-cereal-boxes

Menyusun atau organizing barang-barang yang ada di rumah terkadang bisa menjadi hal yang melelahkan. Terutama jika tidak ada lagi wadah yang dapat memuat barang-barang tersebut.

Akan tetapi, ada yang bisa Anda manfaatkan sebagai wadah, kotak kemasan.

Banyak kebutuhan sehari-hari yang kita beli dijual dalam kemasan karton. Dengan modifikasi sederhana, Anda bisa menghasilkan wadah untuk merapikan barang-barang Anda.

Berikut ini yang bisa Anda buat dari kemasan karton.

Penyimpan Majalah

4-ways-to-organize-your-house-using-cereal-boxes-2

Pilih kotak kemasan yang berukuran besar seperti kemasan sereal. Sesuaikan ukuran kemasan dengan besar majalah. Untuk membuatnya, Anda cukup memotong kotak tersebut secara diagonal. Untuk mempercantik, lapisi karton kemasan dengan bungkus kado.

Kotak Surat Gantung

4-ways-to-organize-your-house-using-cereal-boxes-3

Anda pasti sering menerima surat, tagihan, dan bukti pembayaran. Untuk menyimpan surat dan bon, Anda bisa menggunakan kotak kemasan berukuran sedang dan kecil. Potong kemasan dengan bagian depan lebih rendah, lapisi dengan kertas lain untuk mempercantik. Setelah itu, gantung di dinding atau pintu Anda.

Wadah di Dalam Laci

4-ways-to-organize-your-house-using-cereal-boxes-4

Coba buka laci Anda. Pada umumnya, laci adalah tempat yang paling berantakan di meja kerja. Modifikasi beberapa kotak kemasan. Sesuaikan ukurannya dengan benda-benda yang akan Anda masukkan. Laci Anda akan lebih rapi.

Wadah di Atas Meja

4-ways-to-organize-your-house-using-cereal-boxes-5

Ada kalanya kita meletakkan berbagai benda di atas meja untuk mempermudah kita dalam berkegiatan. Agar meja tampak lebih rapi, gunakan kotak kemasan dengan berbagai ukuran dan ketinggian sebagai wadahnya. Anda bisa membuat tempat alat tulis, peralatan kantor, bahkan tempat penyimpanan surat.

Jadi, jangan langsung membuang kotak kemasan karena ternyata masih bisa dipergunakan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY