Pameran Apresiasi Kreativitas dibuka oleh Walikota Pekalongan

HM Basyir Ahmad, walikota Pekalongan periode 2005-2015 menyatakan kekagumannya ketika melihat gedung olahraga (GOR) Jatayu Pekalongan disulap dalam waktu singkat menjadi galeri lukisan yang cantik.

“Saya apresiasi luar biasa kepada pameran ini. Pertama, gedung ini disulap menjadi seperti ini indahnya. Yang kedua dipamerkan begitu banyaknya karya seorang profesor ahli bedah tulang yang sangat luar biasa bagi saya. Semoga apa yang dipamerkan ini menjadi manfaat yang luar biasa bagi Pekalongan dan bagi Indonesia tercinta” ujarnya saat membuka secara resmi pameran “Apresiasi Kreativitas” pada 6 Agustus 2015 di GOR Jatayu – Pekalongan.

pembukaan-pameran-apresiasi-kreativitas-pekalongan pembukaan-pameran-apresiasi-kreativitas

Walikota Pekalongan selama 2 periode berturut-turut ini menginginkan Pekalongan untuk terus mempertahankan gelarnya sebagai kota kreatif dengan memastikan generasi muda mendapatkan kesempatan berkarya dan berkreasi serta mendapatkan paparan inspirasi kreatif dari banyak pihak.

Basyir Ahmad berjanji, “Walau saya sudah tidak jadi walikota nanti, saya akan tetap berjuang untuk memajukan generasi kreatif di Pekalongan”.

pembukaan-pameran-apresiasi-kreativitas-djoko-simbardjo

Setelah membuka acara ini Basyir Ahmad juga menyatakan akan meminta jajarannya untuk mengundang anak-anak sekolah agar datang mengunjungi pameran Apresiasi Kreativitas ini. Dukungan dari walikota Pekalongan ini menyebabkan pameran ini bertambah ramai oleh kunjungan anak-anak sekolah usia SD hingga SMA.

Pameran “Apresiasi Kreativitas” menampilkan 150 karya Djoko Simbardjo beserta pameran pendukung karya Sumantoro, Hartanto & Priadi, serta karya warga binaan Lapas Pekalongan Kelas IIA. Pameran yang diselenggarakan oleh PT Griya Asri Prima (penerbit Majalah Griya Asri) ini didukung oleh Ridaka, Dudung Alisyahbana, Akademi Berbagi Pekalongan, Komunitas Insta-Pekalongan, Kopefi, dan Rumah Bunga.

Foto: Didan S.

LEAVE A REPLY