Pameran, Presentasi & Diskusi Buku Foto “Jerman – Indonesia”

panna

PannaFoto Institute kembali bekerja sama dengan Goethe-Institut Jakarta akan mengadakan “Pameran, Presentasi & Diskusi Buku Foto “Jerman – Indonesia”.

Sejak 2008, PannaFoto Institute bermitra dengan Goethe Goethe-Institut, Jakarta menyelenggarakan Pameran Deutscher Fotobuchpreis, yaitu pameran buku foto tahunan yang menampilkan pemenang dan nominasi Penghargaan Buku Fotografi Terbaik Jerman.

Memasuki tahun ke-8 pameran ini pun mengalami perkembangan. Di awal-awal pelaksanaannya, yang dipamerkan hanya buku foto pemenang dan nominasi Penghargaan Buku Fotografi Terbaik Jerman.

Beberapa tahun terakhir dikarenakan semakin banyaknya buku foto Indonesia yang diterbitkan oleh fotografer-fotografer Indonesia, maka Pameran Deutscher Fotobuchpreis diperluas dengan menambah buku foto Indonesia. Bahkan tahun 2014 buku foto Jepang pilihan dari Japan Foundation, Jakarta hadir di pameran untuk pertama kalinya bersama buku foto Jerman dan Indonesia.

Dalam event kali ini akan ditampilkan buku foto pilihan dari Deutscher Fotobuchpreis 2015, yang mendapatkan kategori penghargaan dan nominasi. Pilihan buku foto Indonesia merujuk pada penerbitan buku foto tahun 2012 dan setelahnya.

Selain pameran buku foto, mereka yang telah menerbitkan buku foto, baik dari kalangan profesional yaitu Sri Sadono (Ruang Bermain) maupun seorang photo enthusiast dan PNS, Rian Afriadi (The New Sun) akan menjadi pembicara dalam acara diskusi. Pembicara lainnya adalah Aditya Pratama (Unobtainium Bookstore) akan membagi pengalamannya dalam berinteraksi dengan pembeli buku foto dan pengamatannya terhadap ‘selera’ pelanggan.

Pameran, Presentasi & Diskusi Buku Foto “Jerman – Indonesia”

GoetheHaus
Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng

Jumat, 27 Mei 2016 | 10.00 – 21.00 WIB

Diskusi Personal Project & Photo Book

Jumat, 27 Mei 2016 | 16.00 – 18.00 WIB

Pembicara:

Sri Sadono (Ruang Bermain)

Rian Afriadi (The New Sun)

Aditya Pratama (Unobtainium Bookstore)

Moderator:

Okky Ardya

Terbuka untuk umum

LEAVE A REPLY