oleh

Pegboard: Menata dan Menyimpan Benda dengan Cantik

Kehadiran storage memang sangat penting untuk sebuah ruang atau rumah. Tak bisa dipungkiri, akan banyak benda dan barang-barang yang digunakan sehari-hari. Diletakkan begitu saja akan membuat ruang terlihat penuh dan berantakan. Sementara, menempatkannya secara sembarangan hanya akan menyulitkan pencarian.

 

Karena itu, berbagai benda dalam rumah harus diatur dengan baik. Ada beberapa pilihan tempat menyimpan yang sudah umum, seperti lemari atau ambalan. Selain kedua furnitur tersebut, ada pula kini storage yang disebut dengan pegboard. Pernah dengar? Atau mungkin sudah sering melihatnya, tapi tidak tahu namanya?

 

Pegboard merupakan papan dengan lubang-lubang kecil yang menyebar secara merata di seluruh permukaannya. Lubang-lubang tersebut berfungsi untuk memasangkan pengait yang nantinya berguna untuk meletakkan benda. Dengan pegboard, dinding tidak perlu dipaku berkali-kali saat ingin meletakkan sesuatu. Berbagai barang pun dapat ditata dengan lebih mudah dan ruangan pun dapat terlihat lebih cantik.

http://design-milk.com/

Papan ini dipasang di dinding, tapi sebelumnya dibuat rangka kayu terlebih dahulu yang memiliki ukuran sama dengan pegboard. Kemudian, pegboard disekrup pada rangka tersebut. Penggunaan rangka kayu ini bertujuan untuk memberi pengait celah saat dipasang. Pengait yang digunakan sendiri disesuaikan dengan jenis benda yang ingin digantung. Begitu pun dengan pegboard.

 

Oleh sebab itu, jika berniat menggunakannya, tentukan terlebih dahulu jenis benda yang ingin disimpan di sana. Hal ini berkaitan dengan kekuatan dan daya tahan beban yang bisa ditanggung oleh papan berlubang tersebut. Bahan material pegboard sendiri, dapat dari kayu solid, kayu olahan, metal, dan akrilik.

Foto 1: popsugar

*dari berbagai sumber

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed