Peluang Usaha dari Mise.Id

Persaingan e-commerce di Indonesia sepertinya akan semakin bergairah seiring dengan diluncurkannya e-commerce terbaru yaitu Mise.id. Mise menggabungkan traditional dan konvensional selling serta digital selling concept yang memanfaatkan e-commerce dan social media.

Mise.id hadir sebagai website e-commerce pertama di Indonesia yang menawarkan new concept dan new strategy sebagai solusi keterbatasan infrastructure di Indonesia. Perusahaan ini merupakan joint venture antara Jepang dan Indonesia melalui PT MicroAd Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh MicroAd Japan 49 persen, di mana MicroAd Japan sahamnya dimiliki oleh Cyber Agent Japan sebesar 80 persen dan Softbank Japan sebesar 20 persen.

“Produk yang dijual di Mise.id bisa apa saja, akan tetapi sekarang ini masih lebih kepada consumer product antara lain gadget, elektronik, dan furniture, serta health care.” ujar Co-Founder Mise, Harry Karundeng saat acara peluncuran website Mise.id di Jakarta.

Harry menjelaskan, sekarang ini ada sekitar 600SKU dari 1 vendor yang dijual di Mise.id. Menariknya, baru dua bulan berjalan Mise.id sudah punya lebih kurang 7.000 registered user, dan tercatat lebih dari 5.000 toko dengan total visitor lebih dari 50 ribu pengunjung.
“Dalam hal ini Mise.id menggabungkan konsep e-commerce, market place, affiliate marketing, social media, MLM dan traditional atau konvensional selling tanpa modal kapan saja dan dari mana saja,”.

Ditambahkan, yang paling penting juga dari Mise.id adalah bisa memberikan opsi pembelian secara tunai maupun kredit dengan bunga yang kompetitif. Selain itu, Mise.id memberikan kemudahan untuk pencairan komisi kapan saja. Mise.id juga memberikan fasilitas kepada Shogun atau agent-nya untuk dapat melakukan marketing strategi sendiri terhadap tokonya atau product yang dijual dengan menggunakan sistem voucher.

Di Mise.id tidak ada batasan segment market yang dibidik, siapapun yang butuh usaha dan butuh produk adalah segment marketnya Mise.id. “Product yang dijual di Mise.id adalah consumer product dengan kata lain product yang sangat dibutuhkan oleh masarakat Indonesia sehari hari, antara lain electronic, gadget, computer, furniture dan lain lain,” ujar Harry.

Adapun positioning Mise.id adalah gabungan dari Marketplace dengan konsep B2B, B2C dan social media dengan di lengkapi dengan affiliate (agent) dan MLM konsep. “Target yang ingin dicapai adalah menjadikan 1 juta pengusaha toko online dengan skala nasional,” ucap Harry.

Ke depan, Mise.id akan melakukan pengembangan dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi usaha dari setiap shogun mise serta, memberikan peluang usaha sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat memiliki toko online sendiri dan secara simultant memberikan kesempatan kepada mayarakat untuk mendapatkan produk impian.

Foto : Didan

LEAVE A REPLY